dhira bongs 2019

Single perdana untuk album ketiga.

Penyanyi sekaligus pencipta lagu pencipta lagu, Dhira Bongs kembali nih menunjukkan produktivitasnya dalam membuat karya. Setelah sukses melepas single “Jangan Tumbuh” pada pertengahan tahun 2018 lalu, musisi asal Bandung ini kini melepas single terbaru berjudul “Sungguh Terlalu” melalui berbagai layanan musik digital.

Berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya, di lagu “Sungguh Terlalu” Dhira Bongs mengemas musiknya kali ini kental dengan nuansa city pop era 80-an dengan tema mengenai cyber love. Di mana lagu ini lebih menceritakan perasaan tulus ketika berinteraksi dengan seseorang yang hanya ditemui di dunia maya. Pendengar juga seakan diajak menari untuk melupakan rasa yang terpendam.

"Kisah seperti ini tidak jarang ditemui sekarang karena internet bukan lagi digunakan sebagai media, namun juga sebagai identitas dan pola hidup yang juga mengubah gaya dan cara dalam membina hubungan romantis," tulis Dhira Bongs melalui rilisan pers. 

Dalam penggarapannya, Dhira Bongs melibatkan Gracia Tobing dalam penulisan lirik, M Iqbal dari Ikkubaru sebagai produser musik dan Nick Clark, dan musisi asal Amerika Serikat untuk mengisi synth bass serta electric bass. Nick juga sempat menjadi musisi pendukung Dhira Bongs saat tampil di panggung SXSW 2019.

Selain itu ada nama Ari Marifat yang mengisi strings section untuk menambahkan warna lain di musik terbaru Dhira Bongs. Sedikit informasi aja nih, lagu “Sungguh Terlalu” sendiri merupakan single perdana untuk album ketiga Dhira Bongs bertajuk ‘ A Tiny Bit of Gold in the Dark Ocean’ yang akan dirilis pada 2020.

Rencananya, dalam waktu dekat “Sungguh Terlalu” akan tersedia juga dalam format video musik yang disutradarai oleh oleh Alain Goenawan dan Raoul Adam serta menampilkan objek-objek 3D yang diciptakan oleh Uvisual.

Nggak usah panjang lebar lagi deh ya, langsung aja simak lagu “Sungguh Terlalu” di layanan musik streaming favorit kalian.

 

(Foto: dok. Dhira Bongs)

Komentar