closure_1.jpg

Sekarang lagu mereka udah bisa lo dengerin di Spotify cuyyyy~

Closure, band post-punk dari Kota Malang, Jawa Timur kini telah menghadirkan karya mereka di mainstream streaming service Spotify berupa EP “Journey” dan Self Titled EP. Perilisan digital ini merupakan follow up dari perilisan video klip "Post-partum" yang menyertai momen tampilnya Closure pada bulan November lalu di ajang tahunan Rocking The Region di Esplanade Theater, Singapura. Materi digital ini sebelumnya hadir dalam bentuk CD rilisan O’Pamela Records dan sampler audio self-released yang berisikan lagu-lagu yang telah muncul sebagai 2 video klip di youtube Closure beserta satu lagu berjudul "Paradigm" yang kini dapat dinikmati secara umum.

Mengenai single terbaru Closure yang berjudul “Paradigm”, Closure menyoroti tentang tentang seseorang yang pernah kita kenal atau teman lama yang karena sesuatu hal tiba tiba berubah secara drastis. “Tiba-tiba teman yang kita kenal itu berbeda pandangan dan pemikiran sampai pada titik perubahan di mana dia tidak kita kenali lagi” papar Dugong, vokalis Closure. 

Dengan eksistensi masyarakat yang kini telah menjelma ke dalam dunia maya, digitalisasi musik bagi para musisi saat ini bukanlah lagi trend semata melainkan kewajiban yang harus dilakukan untuk menyebarkan karya secara luas. Layanan streaming audio mainstream seperti Spotify, Deezer, Joox dan Apple Music menjadi pilihan utama dalam menitipkan karya untuk memudahkan akses bagi khalayak ramai. Sebagai band yang telah diapresiasi secara nasional bahkan Asia Tenggara sudah sepantasnya Closure dapat dinikmati secara luas di seluruh dunia melalui media streaming musik yang terkini. 

Komentar