spotify wrapped 2019 1

Lo juga bisa tau favorit lo selama satu dekade ini!

 

Tanpa musik hidup pasti hampa. Nggak heran kalo jutaan orang di seluruh dunia menggunakan Spotify untuk mendengarkan musik dan podcast kesukaan. Tapi penasaran nggak sih sama sepanjang tahun ini siapa aja yang bolak-balik lo dengerin sama berapa waktu yang udah lo habiskan buat mendengarkan musik?

Nah biar lo nggak penasaran, Spotify menyediakan Spotify Wrapped yang membantu lo buat track perjalanan musik lo sepanjang tahun ini. Nggak cuma itu aja, kali ini juga menyediakan data perjalanan pendengaran musik lo selama satu dekade ini melalui “My Decade Wrapped”. Kedua kampanye yang dikenal di Indonesia sebagai “Kilas Balik” ini memberikan akses ke lagu, album, artis, dan podcast yang pengguna temukan dan paling sering dengarkan sepanjang 2019 dan dekade ini.

spotify kilas balik 2019

Lo cuma perlu masuk ke aplikasi Spotify atau kunjungi spotify.com/wrapped untuk mengecek kilas balik musik lo. Nah nanti lo bisa tau deh artis, lagu, podcast, dan genre teratas serta total waktu streaming sepanjang 2019. Tahun ini, Spotify juga menunjukkan seberapa global musik dan podcast yang pengguna dengarkan. Melalui tampilan peta dunia, Spotify akan menampilkan negara asal dari beberapa artis favorit pengguna.

spotify wrapped 2019 3

Tak hanya itu, pengguna setia Spotify yang telah menggunakan aplikasi ini selama minimal dua tahun terakhir akan mendapatkan rekap yang sudah dipersonalisasi mengenai artis yang paling sering didengarkan serta lama waktu mendengarkan selama satu dekade. Pengguna setia juga dapat melihat daftar artis dan lagu yang paling sering mereka putar setiap tahunnya.

spotify wrapped 2019 4

Pengguna Spotify Premium bahkan berkesempatan untuk menggali data lebih dalam lagi, antara lain tentang jumlah artis yang mereka temukan dan kemudian paling mereka gemari tahun ini.

Pengguna layanan gratis Spotify maupun Spotify Premium dapat membagikan riwayat mendengarkan mereka di Spotify dengan teman, keluarga, dan pengikut melalui Instagram, Twitter, Snapchat atau Facebook dengan kartu-kartu "2019 Wrapped" atau "My Decade Wrapped" yang dipersonalisasi. Kartu ini memuat lengkap ringkasan lagu, artis, dan genre teratas dari riwayat masing-masing pengguna. Melalui kartu ini, pengguna dapat menghidupkan kembali lagu favorit di daftar putar yang dipersonalisasi atau melihat lagu yang paling sering pengguna mainkan di Spotify di Indonesia sepanjang 2019 dan dekade ini.

spotify wrapped 2019 5

Artis dan kreator podcast juga dapat melakukan hal yang sama dan terhubung dengan para fans di seluruh dunia melalui kampanye 2019 Artist “Wrapped” dan 2019 Podcaster “Wrapped”. Kunjungi blog post For The Record Spotify untuk mengetahui lebih lanjut mengenai “Wrapped”.

Komentar