thumb theused2018 briancox

Seperti mendengarkan materi lama dari The Used.

Ikon musik rock khususnya emo, The Used jelang tutup tahun bikin kejutan nih untuk penggemarnya. Band yang kini diperkuat oleh Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bass, vokal), Dan Whitesides (drum), dan Joey Bradford (gitar, vokal) melepas satu single terbaru berjudul “Blow Me”.

Di single terbarunya ini, The Used mengajak kerjasama personil The Fever 333, Jason Aalon Butler untuk mengisi bagian vokal.

“The Used dengan bangga merilis lagu baru dan mengajak Jason Aalon Butler, personil band The Fever 333,” jelas McCracken tentang lagu terbarunya ini.

Mengenai lagunya sendiri “Blow Me” feat. Jason Aalon Butler secara jelas menceritakan tentang kekerasan dalam penggunaan senjata api. Namun Bert McCracken membebaskan siapapun mengartikan single terbaru The Used tersebut.

“Apakah itu secara metafora atau dianggap secara jelas berbicara tentang kekerasan senjata api, kami membebaskan fans untuk mengartikan lagu kami. Terima kasih dan selamat menikmati!,” tambahnya.

Kolaborasi antara The Used dan The Fever 333 sendiri bukan kali ini saja, di tahun 2018 keduanya pernah melakukan kolaborasi, namun baru kali ini kedua band melakukan rekaman bersama.

“Jika boleh jujur, saya adalah fans mereka ketika merilis single di kompilasi CD ‘Atticus Clothing’ di tahun 2002. Saya mendengarkan ‘Box Full Of Sharp Objects’ dan jatuh cinta dengan musik mereka,” cerita Jason Aalon Butler.

Kesukaan Butler terhadap album kompilasi rilisan label rekaman SideOneDummy ini membuatnya pertemu dengan produser, John Feldmann. Beberapa bulan kemudian, Butler mendapat ajakan dari The Used untuk mengisi rekaman satu lagu di album The Used.

“Mereka sempat menyetel beberapa lagu, dan ini bukan basa-basi, saya mendapatkan kembali perasaan senang yang sama saat pertama kali mendengarkan ‘Box Full Of Sharp Objects’. The Used telah kembali!,” tambahnya Butler.

Sedikit informasi aja nih, hampir dua tahun lamanya The Used tidak merilis karya. Bisa dibilang juga, single “Blow Me” feat. Jason Aalon Butler menjadi penanda kembalinya produser musik John Feldmann menangani produksi musik dari The Used.

Bagi yang nggak sabar mendengarkan karya terbaru The Used, langsung aja dengerin di berbagai layanan musik streaming atau melihat video musiknya di bawah ini:

(Foto: Brian Cox)

Komentar