joylandfest2019 1

Nyaman untuk keluarga dan bebas asap rokok.

Salah satu festival musik dan seni terbesar di Indonesia, Joyland Festival baru aja nih digelar selama dua hari pada 7-8 Desember 2019 di Lapangan Panahan, Kawasan Gelora Bung Karno – Jakarta. Festival musik yang nyaman untuk keluarga ini menghadirkan deretan musisi, band dan influencer dari dalam dan luar negeri.

Berbeda dengan festival musik kebanyakan, Joyland Festival terbuka untuk semua umur dan sangat menyenangkan bagi keluarga yang membawa anak-anak kecil. Selain menyediakan berbagai mainan untuk anak, seperti balon besar hingga ondel-ondel, Joyland Festival 2019 terlihat memperdulikan kebersihan venue.

Selama dua hari 'dimanjakan' dengan venue rerumputan, banyak nih penonton yang asik menikmati musik sambil bersantai bahkan nggak sedikit juga penonton asik tiduran di atas rumput hijau Lapangan Panahan Gelora Bung Karno. Bisa dibilang sih kayak piknik, apalagi di sekeliling venue, penonton bisa melihat gedung-gedung pencakar langit Jakarta.

joylandfest2019 2

Pengunjung bisa foto-foto dengan latar Ondel-Ondel dan Gedung Pencakar Langit Jakarta.

Di hari pertama, Joyland Festival 2019 menampilkan deretan performers antara lain: Ardhito Pramono,  Mooner, The Trees and the Wild, Tops (Kanada), Eva Celia, Jamie Aditya, Yves Tumor (Amerika Serikat), dan Washed Out (US) di Joyland Stage. Mad Mad Men, Duara, Poem Modulation, Endah N Rhesa, Bayangan (Malaysia), Mondo Gascaro feat. Rien Djamain & Oele Pattiselanno, Sir Dandy dan White Shoes and the Couples Company di panggung Lily PAD. Reda Gaudiamo, Frau dan ngobrol bareng Najwa Shihab di panggung White Peacock.

Sedangkan di hari kedua, Joyland Festival 2019 menyuguhkan penampilan dari Hondo, Naif, Hindia, Maliq and D’Essentials, Anna of the North (Norwegia), Hatchie (Australia), Frankie Cosmos (Amerika Serikat), dan Barasuara di Joyland Stage. Made Mawut, Dialita, Puti Chitara, Dialog Dini Hari, Jirapah, The Adams, dan Efek Rumah Kaca di panggung Lily PAD. Nonaria dan Ariyo Zidni di panggung Peacock.

Eits, nggak cuma itu aja. Di Joyland Festival 2019 pengunjung juga bisa mendengarkan banyolan-banyolan dari para stand up comedy ternama Indonesia di Shrooms Garden Stage, mereka adalah Aci Resti, Awwe, Kiky Saputri, Yusril Ihza Fahriza dan MC Soleh Solihun. Kejutan lainnya masih ada nih, Joyland Festival 2019 menyediakan area nobar (nonton bareng) ala layar tancap yang menghadirkan film pendek karya Khairul Alim, Ladya Cheril, Yosep Anggi, Ragil Dwi Putra, Cahyo Prayogo, dan Rachmat Hidayat Mustamin.

Di area food and beverage sendiri, Joyland Festival 2019 menyuguhkan beragam booth jajanan-jajanan sehat dan nikmat. Sambil menikmati jajanan tersebut, penonton juga bisa mendengarkan bocoran lagu dangdut dan melihat keseruan penonton bergoyang di panggung mini O.M Hello Dangdut yang dipandu oleh Feel Koplo dan kelompok musik dangdut dorong bawaan Irama Nusantara.

Kerennya lagi nih, Joyland Festival menyediakan water station atau tempat pengisian air mineral isi ulang untuk para pengunjung yang diletakkan di berbagai sudut venue. Dan kerennya lagi, bagi para penonton yang merokok diarahkan ke area khusus perokok. Jadi, di area panggung penonton benar-benar nyaman dan terbebas dari asap rokok.

Semoga aja deh tahun depan, Joyland Festival bisa diadakan lagi dan tentunya dengan line up yang kece-kece.

 

Komentar