dipha barus mol edrin

Lewat video terbarunya, Dipha Barus coba mengangkat sisi inspiratif Kota Jakarta.

DJ Dipha Barus baru aja merilis official Lyric Video single “You Move Me”, pada Kamis (12/12) ini. Video ini digarap oleh Mol Edrin sebagai sutradara, dengan konsep menampilkan sisi kota Jakarta yang inspirasional.

“Harapannya sih untuk menginspirasi semua orang agar tergerak, lalu bergerak, dan mengalami kembali secara langsung keunikan dan kehangatan dalam interaksi sosial di lanskap urban Jakarta yang pluralistik. Nggak cuma berinteraksi melalui media digital,” ujar Mol Edrin.

Menurut Dipha, dari sudut pandang kreatif, konsep video ini adalah untuk mengingatkan kembali bahwa kreativitas pada dasarnya dapat muncul dengan menumbuhkan rasa keingintahuan yang tinggi dan komitmen untuk berkreasi, tanpa adanya keraguan yang ditimbulkan oleh klise-klise seperti rasa takut salah, penilaian orang ataupun keterbatasan prasarana penunjang kreativitas.

Di single “You Move Me” ini, Dipha kembali mengajak penyanyi Monica Karina, yang membawakan lirik yang penuh dengan pesan positif. Proses pembuatan video ini menghabiskan waktu sekitar 39 hari, dengan berusaha menangkap beberapa sudut kota Jakarta untuk memperlihatkan banyaknya sisi kreatif yang berasal dari masyarakat kota tersebut, yang kadang hanya diawali oleh sebuah impian.

Monica Karina juga sepakat dengan Dipha. Menurut Monica, setiap individu perlu mencintai diri sendiri dan bisa menerima diri mereka sepenuh hati, sebelum mampu melakukan dua hal tersebut kepada orang lain di sekitar mereka. Harapannya, dari perbuatan yang bernilai positif tersebut, mereka bisa menjadi inspirasi bagi orang lain untuk melakukan hal yang sama atau melalui sebuah karya.

We’ve been very excited for this, because it’s such a privilege to have so much diversity in our daily lives, and we really try to encapsulate that through the music video,” Ujar Monica.

“You Move Me” adalah single pertama Dipha di bawah label Ultra Records yang juga menaungi Above& Beyond, Black Coffee, Sofi Tukker, dan masih banyak lagi. Penasaran pengen liat videonya? Langsung aja intip di kanal Youtube Ultra Records.

 

Komentar