thumb rhcp youredmdotcom

Kembali untuk kedua kali.

Ada kabar mengejutkan nih buat para penggemar Red Hot Cili Peppers. Mantan gitaris RHCP, John Frusciante dikabarkan resmi bergabung kembali dengan Red Hot Chili Peppers.

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Red Hod Chili Peppers melalui akun resmi Instagram mereka @chilipeppers. Dalam konfirmasi tersebut, Red Hot Mengungkapkan bahwa gitaris saat ini Josh Klinghoffer resmi meninggalkan band dan akan digantikan oleh mantan gitaris mereka, John Frusciante.

 

John Frusciante sendiri bukan kali ini saja kembali bergabung dengan RHCP. Di tahun 1992, tercatat ia sempat hengkang dari RHCP untuk menjalani rehabilitasi obat-obatan terlarang. Di tahun 1998 , ia kembali bergabung dengan RHCP dan mempersembahkan album ‘Californication’ di tahun 1999, ‘By the Way’ di tahun 2002, dan ‘Stadium Arcadium’ di tahun 2006.

Di tahun 2009, tepatnya pada bulan Desember, John Frusciante kembali meninggalkan Red Hot Chili Peppers untuk menjalani proyek musik solonya dan digantikan oleh Josh Klinghoffer.

Belum diketahui pasti kenapa Josh Klinghoffer meninggalkan Red Hot Chili Peppers, yang jelas nih Josh Klinghoffer dikabarkan tengah serius dalam mempromosikan album solo bertajuk ‘To Be One with You’. Di album perdananya ini, Josh Klinghoffer telah memperkenalkan dua single berjudul “Shade” yang dirilis pada 21 Oktober 2019 dan “Fall from Grace” pada 12 November 2019.

Josh Klinghoffer sendiri selama bergabung dengan Red Hot Chili Peppers telah membuat dua album penuh bertajuk I'm with You di tahun 2011 dan The Gateway di tahun 2016.

(Foto: youredm.com)

Komentar