the used profile photo 2020

Libatkan Mark Hoppus, Travis Barker hingga produser John Feldmann.

Unit emo asal Orem – Utah, The Used hadir kembali nih ke permukaan setelah lama tak terdengar namanya. Mencoba membangun antusiasme untuk para pendengarnya di beberapa bulan belakangan, band yang kini diperkuat oleh Bert McCracken (vokal), Jeph Howard (bass), Dan Whitesides (drum) dan Joey Bradford (gitar) hadir dengan album terbaru bertajuk ‘Heartwork’.

Melalui album kedelapannya ini, The Used seperti ingin menyampaikan semangat yang sama dengan album-album platinum yang pernah mereka raih. Emosi, ketulusan dan kerentanan yang di album ‘The Used’ (2002), dan ‘In Love and Death’ (2004) seperti hadir kembali bahkan lebih keras.

‘Heartwork’ memiliki kurang lebih 16 trek yang cukup beragam. Nggak cuma dari musiknya aja, dalam penulisan lirik pun Bert McCracken cs. mencoba menuliskan pesan yang beragam, dari mulai intropeksi diri sampai ranah politik.

Lagu-lagu berjudul “Paradise Lost, a poem by John Milton”, “Blow Me” dan “Cathedral Bell” akan membawa kalian ke masa keemasan musik emo yang pernah The Used ‘arungi’. Lagu-lagu tersebut juga diharapkan bisa menjadi anthem yang dapat menaklukan hati para penikmat musik rock.

Selain itu, album ‘Heartwork’ menandakan kembalinya John Feldmann ke keluarga The Used. Di mana doi dipercaya kembali untuk memproduseri album tersebut dan menjadi Kepala A&R di Big Noise (label rekaman yang kini menangani album baru The Used).

Selain John Feldmann, di album teranyarnya ini The Used melibatkan beberapa musisi ternama seperti Jason Aalon Butler (Fever 333) di lagu “Blow Me”, Mark Hoppus (blink-182) di lagu “The Lighthouse”, Travis Barker (blink-182) di lagu “Obvious Blasé”, dan Caleb Shomo (Beartooth) di lagu “The Lottery”.

Sedikit informasi aja nih, The Used sendiri terakhir kali merilis album penuh di tahun 2017 dengan tajuk ‘The Canyon’ yang dirilis oleh label rekaman Hopeless. Kayak apa sih album terbaru The Used bertajuk ‘Heartwork’? Langsung aja dengerin di berbagai layanan musik streaming favorit kalian.

 

(Foto: dok. The Used)

Komentar