thumb ge misteria5

Album pop dengan tone yang gelap dan romantik.

Kurang lebih 3 bulan lamanya menyelesaikan materi-materi terbaru, akhirnya Goodnight Electric merilis album terbaru mereka nih bertajuk ‘Misteria’ dalam format digital. Di album ini, Goodnight Electric menarawkan kurang lebih 8 trek dengan nuansa musik yang berbeda dari album-album sebelumnya.

Masih menawarkan nuansa musik elektronik, namun Goodnight Electric di album ‘Misteria’ agak sedikit ‘mengeluarkan’ rasa musik analog. Rasa itu tak lepas dengan masuknya dua member baru yakni Vincent Rompies (bass) dan Andi Hans (gitar).

Di album ‘Misteria’ juga, Goodnight Electric mencoba bereksplorasi dengan modular synthesizer dan lirik-lirik berbahasa Indonesia, di mana di album sebelum-sebelumnya Henry Foundation (vokal) lebih menonjolkan lirik Bahasa Inggris.

Tema di setiap lagu pun cukup variatif, seperti “-Dopamain” yang mengungkapkan betapa beratnya kehilangan seseorang, “Misteria” yang menceritakan keluh kesah, “Saturn Girl” menceritakan tentang pertanyaan-pertanyaan tentang harapan dan “Saksikan Akhir Dunia Denganku” yang menggambarkan sebuah kisah gelap sepasang kekasih yang terkucilkan dari masyarakat.

Selain itu, album ‘Misteria’ bisa dibilang juga sebagai album pop dengan tone yang gelap serta romantic dari Goodnight Electric. Gimana enggak, album ‘Misteria’ memadukan berbagai elemen musik mulai dari dream pop, shoegaze hingga new wave.

Album yang dirilis oleh HFMF Records, kini sudah bisa nih didengarkan di berbagai layanan musik digital favorit kalian.

 

(Foto: dok. Goodnight Electric)

Komentar