porthlash 4574786 foto band

Porthlash tetap berkreasi di tengah pandemi.

Dalam suasana yang serba terbatas karena pandemi, Porthlash merilis single terbaru berjudul "Resonan". Ini merupakan single yang kedua bagi band asal Malang tersebut setelah “Senandung Terang” dirilis pada dua bulan lalu.

Berbeda dari single pertama yang hanya rilis di kanal YouTube Official Porthlash, "Resonan" dirilis di berbagai platform digital pada 8 Mei 2020. "Resonan" memiliki makna, yang diartikan Pio (vokalis) dan Dedek (gitaris), sebagai gambaran kekecewaan yang meluap-luap tentang takdir yang tidak bisa diredam begitu saja. Harus ada kerelaan hati untuk berdamai dan meyakini kalau semua akan baik-baik saja. “Semua masalah tak akan selesai apabila diarahkan pada emosi, karamlah sejenak dan kembali dalam posisi yang sudah ditakdirkan,” kata Pio dalam rilis yang diterima Provoke!.

porthlash899 65757 artwork

Musik nada sendu dalam single ini diciptakan sang gitaris, Ken yang direkam di studio Nero Milik Bambang Iswanto (The Morning After). Dengan keterbatasan ruang gerak saat ini, proses mastering dikerjakan secara virtual oleh Bagas Yudishwa (Beeswax). Untuk pembuatan video lirik, pengerjaan dilakukan secara mandiri oleh bassist sekaligus seniman kolase, Hafi (hafiannc) dibantu oleh drummer Brahma yang juga fotografer.

Lagu ini sejatinya dibuat jauh sebelum dunia diguncang pandemi Covid-19. Namun, dengan dirilisnya lagu "Resonan" saat ini juga, Porthlash ingin dapat berkontribusi dengan memberi energi positif kepada dunia yang sedang tidak baik-baik saja dan berharap agar pagebluk ini segera pergi.

Komentar