ErwinGutawa-Preskon

Konser penghormatan untuk Guruh Soekarno Putra.

"Saya sedikit sedih karena generasi yang lahir tahun '90-an tidak tau sejarah kita. Tidak tau apa yang terjadi tahun '65, '98, bahkan Malari yang mungkin dikira sejenis penyakit Malaria," cerita Jay Subiakto pada jumpa pers konser SATU Indonesia di Hardrock Cafe, Jakarta, Rabu (29/10) sore tadi.

Nah, hal yang diungkapkan Jay di atas adalah salah satu alasan digelarnya konser SATU Indonesia; konser penghormatan terhadap seniman, musisi, dan budayawan Guruh Soekarno Putra. Setelah banyak generasi sekarang nggak tau sejarah negaranya sendiri, jangan sampai mereka juga nggak mengenal sejarah karya-karya yang keren banget. Konser SATU Indonesia ini didukung oleh PT Astra International Tbk dan diorganisir oleh Dyandra Promosindo.

Buat kalian yang belum mengenal karya-karya Guruh, tenang aja, karena lagu-lagunya akan dibawakan kembali oleh musisi dan band-band yang sekarang sedang naik daun. Seperti Raisa, Tulus, Judika, Superman Is Dead, Overtunes, RAN, dan Di Atas Rata-rata.

Selain Jay -yang menjadi penata artistik konser SATU Indonesia- konser ini juga bakal dimeriahkan oleh Erwin Gutawa yang bakal mengaransemen lagu-lagu di konser ini.

Harga tiket konser yang bakal diadakan 26 November mendatang di JCC, Jakarta, ini dipatok mulai 450 ribu hingga 1,3 juta rupiah. Untuk informasi tiket dan hal lainnya, kalian bisa meluncur ke Twitter @DyandraEnt.

(Foto: Decky Arrizal)

Komentar