MonsterstressFest2014 2Pesta halloween bersama para monster!

Pada ngerayain halloween nggak sih? Mungkin sebagian ada yang melakukannya ada juga yang nggak. Nah, lain kalian lain juga sama Monsterstress Records, sebuah records label asal Bandung ini membuat “kengerian” halloween dengan caranya sendiri. Dengan sebuah event yang bernama Monsterstress Fest 2014, Jumat kemarin, di Gedung RRI, Jalan Diponegoro, Bandung. (31/10/14)

Ngeri? Memang! Tapi jangan bayangin kuntilanak atau serigala yang katanya ganteng dalam sinetron di televisi itu. Yang bikin Gedung RRI mengerikan di penghujung Oktober kemarin adalah line up dari Monsterstress Fest 2014 ini. Kebayang dong nama-nama macem Echolight, Under The Big Bright Yellow Sun , Dio Creatura, Polyester Embassy, SSSLOTHHH, Taring dan (((AUMAN))) berbagi energi dalam satu panggung? Nggak ada alasan yang nggak bikin bulu kuduk loe merinding!

Meski agak ngaret dari jadwal, akhirnya acara dimulai pada jam 6 sore. Echolight membuka Monsterstress Fest 2014 ini dengan materi-materi andalannya. Meski pada saat itu personil asli dari Echolight yang manggung hanya sang gitaris, mungkin personil lain berhalangan hadir.

Setelah Echolight, giliran Dio Creatura mengambil alih panggung.Dio Ceatura sendiri merupakan proyek solo dari Ekky Darmawan yang juga vokalis dari Rock N Roll Mafia. Dengan balutan musik pop, cukup membuat para penonton yang hadir tenang sambil duduk-duduk menikmati penampilannya.

MonsterstressFest2014 1Penonton masih duduk-duduk sampai Under The Big Bright Yellow Sun (UTBBYS) naik panggung. Sajian setlist yang padat membuat sebagian penonton enjoy mengangguk-anggukan kepala mereka. UTBBYS sukses memainkan emosi penonton, dan diakhiri dengan manis dengan lagu Treshold.

MonsterstressFest2014 1 TaringPenonton yang hadir malam itu memang variatif, karena memang line up-nya juga lintas genre. Rasanya belum cukup waktu mereka rehat, Taring sudah kembali memprovokasi penonton! Ya, unit hardcore berbahaya asal kota kembang yang baru saja merilis debut album mereka ini sukses membuat Gedung RRI memanas. Dengan materi-materi fresh mereka seperti Kata-kata Belum Binasa, Resureksi Diri dan Nazar Palagan memanjakan penonton yang ber-pogo dan stage dive.

MonsterstressFest2014 2 Taring

MonsterstressFest2014 3 Taring“This is Bandung, This is Hardcore. Kalian mau nonton dengan duduk-duduk saja?” ujar Hardy, memprovokasi penonton.

MonsterstressFest2014 Polem 1

MonsterstressFest2014 Polem 3Makin malam penonton makin di buat merinding. Kengerian berikutnya adalah kolaborasi Polyester Embassy dengan SSSLOTHHH dan juga Deluciva, yang merupakan pentolan band 90’an, Kubik. Mereka mengaransemen Matel, materi milik Kubik dengan aransemen yang cukup catchy. Sayang, karena mungkin banyak penonton yang hadir disini anak-anak era 2000’an jadi mereka agak sedikit asing dengan lagunya.

MonsterstressFest2014 Polem 2

MonsterstressFest2014 Polem 4Well, satu monster lagi yang jadi headliner terakhir adalah ((AUMAN)). Band yang datang jauh-jauh dari Palembang ini memang menjadi salah satu yang paling di tunggu. Tak butuh waktu lama, penonton mulai merangsek kedepan dan membuat koor masal. Bermodalkan materi dari album Suar Marabahaya seperti, City Of Ghost, W.K.K.G, dan Sangkakala Apokalips mereka mengajak penonton semakin liar! Nggak cuma ngajak penonton bersenang-senang tapi mereka juga berbagi informasi tentang Palembang yang masih dikepung asap tebal dan seputar kondisi harimau Sumatera yang hampir punah. Salut!

MonsterstressFest2014 1 Auman

MonsterstressFest2014 2 Auman

MonsterstressFest2014 3 Auman“Terima kasih Bandung, kalian membuat kami merasa seperti di rumah sendiri, Tabik!“ tutup Rian Pelor

Masih mikir kalo pesta halloween kalian paling serem?

Foto : Irfan Nasution

Komentar