Billfold Brave 1Pesta rilis album teranyar dari Billfold

Bandung kayanya emang nggak pernah kehabisan stok band-band kreatif tiap tahunnya. Terbukti, karena banyaknya band ‘muda’ bermunculan yang meramaikan skena musik kota kembang, dan Indonesia. Yup, Billfold salah satunya. Unit pop punk hardcore yang baru muncul pada 2010 ini, akhirnya merilis full album mereka yang bertajuk Brave dalam sebuah release party yang di gelar di The Club Imperium Hotel, jalan Dr. Rum, Bandung. (1/11/14)

Billfold Brave 2

Billfold Brave 7Billfold cukup mencuri perhatian khalayak sejak awal kemunculannya dengan mini album mereka yang berjudul Subtitute yang dirilis oleh PSD records tahun 2011. Dengan materi tersebut mereka sukses menggelar New Breed Calling Tour, dan mengunjungi banyak kota di Jawa dan Bali. Selain itu juga mereka sukses menjadi band pembuka bagi Set Your Goals, For Year Strong, dan Architecs.

Berbicara album baru mereka, Billfold makin berani explore dengan materi yang mereka miliki. Dengan memasukan unsur akustik dan beberpa instrumen seperti violin, keyboard dan sentuhan scratch. Oleh karenanya ada beberapa musisi tamu yang terlibat dalam album Brave ini diantaranya, Imunk (Standfree), DJ Evilcuts (Eyefeelsix), Dafiq (Orkes Keroncong De Oemar Bakrie) dan Eko (Berburu Oink) yang juga turut memeriahkan “Brave Release Party” kemarin.

“Release Party ini boleh dibilang sebuah syukuran atas rilisnya full album kami Brave, setelah cukup lama menunggu dan mempersiapkan semuannya,” ujar Pam Al Ayubi, saat press conference.  

Billfold Brave 3Dalam pesta rilis kali ini Total 12 lagu mereka bawakan. Tampil di bantu dua orang additional player, band yang formasinya kini menyisakan Gania (vokal), Ferin (gitar) dan Pam (drum) cukup sukses membawakan semua materi baru mereka dengan apik. Beberapa diantaranya adalah Brave, Snake In The Grass, Semuanya Fana, dan Memories Of Mine yang sukses membuat Cheer Up Family (sebutan bagi fans Billfold)  jatuh bangun dan ber-sing along  di area mosh pit.  Di tengah acara malam itu juga Billfold cukup jeli memainkan gimmick crowd yang hadir dengan menyuguhkan pemutaran video behind the scene proses pengerjaan album Brave.

Billfold Brave 4

Billfold Brave 5Mungkin banyak yang bertanya-tanya kemana Angga yang biasa mengisi posisi gitar  pada pesta rilis tersebut. FYI, memang Angga sudah tidak bersama Billfold beberpa waktu lalu. Hal tersebut dikonfirmasi Billfold pada saat sesi tanya jawab media.   

“Ya, memang Angga mengundurkan diri karena ingin fokus pada band satu lagi. Pasti banyak fans yang kaget memang, tapi kita tidak bisa memaksakan kehendak,” ujar Pam.

Billfold Brave 6Well, meski sekarang tinggal menyisakan tiga personil ternyata tidak mengurangi performa mereka di atas panggung. Hal tersebut terlihat dari ekspresi para penonton yang hadir kemarin yang pulang dengan wajah ceria, dan berkeringat  tentunya! Sukses terus Billfold, sampai bertemu di pesta rilis album berikutnya!

Foto : Irfan Nasution

Komentar