Endank- Rilis

Berkolaborasi dengan band legendaris, band indie, sampai boyband!

Bagi kalian yang mengaku penggemar band pop punk asal Yogyakarta, Endank Soekamti, penantian kalian akhirnya berakhir. Band yang diperkuat oleh Erix (bass, vokal), Dory (gitar, vokal), dan Ary (drum) ini resmi merilis album terbaru mereka, Kolaborasoe, pada Selasa (11/11) ini! Yeaaah!

Di album Kolaborasoe -akronim dari "Kolaborasi Bareng Endank Soekamti"- band ini berkolaborasi dengan band legendaris, band indie, band pendatang baru, sampai boyband, seperti Slank, Cherrybelle, GIGI, CJR, Pure Saturday, Dewa19, Tom Kill Jerry, Kemal Palevi, Naif, Esnanas, Didi Kempot, Pongki Batara, dan sebuah karakter animasi film serial lokal bernama Jarwo Syubidu.

"Kami di album ini pakai lagu lama (band-band tersebut) yang sudah nggak fresh. Ketika berkolaborasi, lagu itu akan kembali menjadi fresh," kata Erix di jumpa pers album Kolaborasoe, Jakarta.

Selain nama-nama di atas, Endank Soekamti juga berkolaborasi dengan dua musisi keren, yaitu Stevi Item (Deadsquad, Andra and the Backbone), dan rapper Yacko.

Nggak cukup dengan berkolaborasi dengan band-band lain, Endank Soekamti juga merilis album Kolaborasoe dalam bentuk boxset yang hanya tersedia 5000 buah, buku Aku Kamtis yang ditulis oleh penggemar-penggemar mereka serta aplikasi Endank Soekamti untuk smartphone dengan sistem operasi Android.

Congrats, Endank Soekamti!

(Foto: Decky Arrizal)

Komentar