Naif-Ruru

Berkolaborasi dengan Ruru Shop, dalam rangka ulang tahun Naif ke-19.

November 2014 ini, band Naif memasuki umur ke-19. Untuk merayakannya, band yang diperkuat David (vokal), Pepeng (drum), Jarwo (gitar) dan Emil (bass) ini rencananya bakal menggelar pameran seni rupa pada 27 November mendatang. Yeah!

Di pameran yang rencananya bakal diadakan di Ruru Gallery, Jakarta, ini Naif berkolaborasi dengan Ruru Shop, tempat menampung dan menjual berbagai benda-benda artistik yang diproduksi oleh sebuah organisasi seni kontemporer bernama ruangrupa.

Pameran bertajuk Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia ini mengundang 19 perupa yang konsisten berkarya dengan fokus artistik yang berbeda-beda, yaitu Agugn, Amenkcoy, Edita Atmaja, Emte, Gooodit, Hauritsa, Henry Foundation, Ika Vantiani, Jayu Julie, Jimi Multhazam, Marishka Soekarna, Mateus Bondan, Mushowir Bing, Oomleo, Ricky Malau, Sari Sartje, Sir Dandy, The Popo, dan Uji Hahan.

"Dalam kegiatan ini setiap perupa diminta untuk memilih dan merespon lagu-lagu Naif, lalu membuat karya dengan medium dan tehnik keahliannya masing-masing. Beragam teknik dari mulai kolase, drawing, cat air, digital sampai instalasi di pilih perupa sesuai konsepnya," jelas Ruru Shop melalui rilis pers.

Rencananya, semua karya dari perupa tersebut akan menjadi bagian dari buku yang juga di terbitkan dengan judul yang sama, Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada di Seluruh Dunia, yang bakal diluncurkan pada waktu yang sama dengan pameran.

Selamat ulang tahun, Naif!

(Foto: facebook.com/ruangrupa)

Komentar