Setelah sempat gagal datang ke Indonesia, akhirnya Youth of Today sukses menggelar konsernya, Minggu 7 Juli 2013 kemarin.

Photos: Arief Wahyudi

Warriors Jakarta selaku penyelenggara memilih Hall Basket Universitas Jayabaya sebagai tempat di selenggarakannya konser Youth of Today dengan tema "Break down the Walls" yang diambil dari judul album kedua band hardcore punk asal negeri Paman Sam ini.
 
Stand Off, band hardcore asal Jakarta didaulat menjadi pembuka, yang kemudian disambung oleh band hardcore straight edge XBraveheartX dan No Request, yang sempat mencover lagu Live Today dari Better Than A Thousand yang merupakan band lain dari Ray Cappo vokalis dari Youth of Today. Setelah rehat sejenak giliran Quest For Justice dan R.U Sucks memanaskan Hall Basket Jayabaya. 
 
Saat-saat yang ditunggu akhirnya datang juga ketika John Porcelly (gitar), Ken Olden (bass), Vinny Panza (drum), dan yang terakhir Ray Cappo (vokal) menyapa para penonton. Lagu-lagu seperti Make a Change, Can't Close My Eyes, Thinking straight, A Time We'll Remember dan Break Dawn The Wall dimainkan dengan enerjik meskipun umur mereka sudah tidak muda lagi. Oiya, Youth of Today pada sore itu juga mencover lagu dari 7 Second yang berjudul Young Till I Die, dan Ray Cappo menyampaikan bahwa 7 second lah yang berjasa atas terbentuknya Youth of Today. Lalu sembagai pamungkas, Youth of Today kembali bawain lagu cover, kali ini lagu Minor Threat dari band legenda hardcore punk Minor Threat.
 
Setelah acara selesai terlihat raut muka bahagia di setiap penonton yang hadir pada sore itu. Salut buat Warriors Jakarta, Sans Project dan Baks Studio yang telah sukses menggelar event Youth of Today "Break Down The wall".
 
 
 

Komentar