thumb bono guardiancouk

Bono berharap semua lapisan masyarakat dunia bantu perangi segala jenis teror.

Tragedi bom yang terjadi di kota Paris pada Jumat (13/11) malam waktu setempat, banyak mendapatkan simpati dari berbagai kalangan nih, termasuk dari dunia musik. Bono, frontman sekaligus vokalis dari U2 mengungkapkan bahwa serangan bom tersebut merupakan tindakkan yang sangat terkutuk. Ia juga meminta para masyarakat dunia ikut membantu memerangi segala jenis teror.

Hal itu Bono ungkapkan secara langsung kepada salah satu radio di Irlandia dalam sesi wawancara pada Sabtu (14/11) waktu setempat.

"Mayoritas korban tadi malam (13/11) adalah penggemar musik. Ini adalah 'pukulan' menyakitkan bagi dunia musik dan tindakan ini sangat terkutuk. Insiden itu sangat mengganggu bagi saya dan bagi para pemusik di seluruh dunia," ujar Bono seperti yang dikutip NME.

"Beruntung saat itu kami (U2) tidak menjadi korban," lanjutnya.

Diketahui, saat kejadian peledakan yang menewaskan 150 orang lebih ini, U2 sedang berada di sebuah studio yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian. Atas kejadian itu pula U2 membatalkan jadwal konser yang ada di Perancis.

"Saat kejadian kami langsung menutup rapat gedung latihan. Beruntung kami bisa keluar dengan selamat. Setelah menonton TV, kami tidak menyangka akan insiden itu. Saya bisa merasakan betapa mengerikannya apabila berada di tempat konser tersebut seperti yang dialami para korban dan Eagles of Death Metal," sambung Bono.

Media-media di Eropa mencatat, dari 1.500 penonton yang hadir saat konser band Eagles of Death Metal di Bataclan, terdapat 87 orang tewas dari 100 orang yang disandera.

(Foto: theguardian.com)

Komentar