thedissland

'Jembatan penghubung' album ke-lima?

Setelah menyelesaikan rangkaian promo tur album ‘Mutlak’ ke tiga tempat di Jawa (Jakarta & Bandung), unit punk rock asal Denpasar, The Dissland kembali melanjutkan 'petualangannya' dengan menyelesaikan satu single terbaru dan video musik berjudul “Ya Aku Rindu”.

Bagi The Dissland, single terbaru ini merupakan hal yang cukup baru, karena menghadirkan beberapa musisi tambahan untuk mengisi instrumen seperti cello dan saxophone. Single ini diciptakan oleh Made Ardha aka Ardha Neraka (Vokal dan Gitar) dengan nuansa berbeda dari beberapa lagu yang ada di album ‘Mutlak’.

“Simple saja, lagu ini saya tulis karena saya melihat di sekitar saya, banyak orang yang memiliki rasa rindu dengan masa lalu. Walaupun banyak yang berusaha untuk melupakannya,” jelas Made Ardha.

Dalam penggarapan video musiknya sendiri, The Dissland dibantu beberapa rekan dan melibatkan banyak pihak. Dibagi menjadi 5 pengerjaan yang cukup menguras waktu dan tenaga.

“Dalam penggarapan klip ini, kami mencoba mengangkat tema Humanisme, hubungan rasa antara manusia dengan sesamanya yang kami gambarkan mulai cerita dari seseorang yang rindu di saat bersama anaknya. Ada juga seorang istri yang ditinggal mati oleh suaminya yang menjadi korban bentrokan antar geng, seorang pemuda sedang kebingungan karena pacarnya yang sedang bekerja di Arab  dan akan segera dihukum mati. Kasus reformasi 98 yang berdampak kepada warga keturunan  yang benar-benar di hukum secara rimba. Kita menyajikan semua cerita itu dengan satu benang merah yang saling berhubungan nantinya,” ujar Bismantara sutradara video klip asal Pulau Dewata.

Rencananya single terbaru The Dissland akan dirilis dalam waktu dekat, bersamaan dengan perilisan video musik yang akan dikemas khusus oleh The Dissland melalui akun channel Youtube dan website resmi The Dissland.

Komentar