thumb scott ian anthrax rockfest 2015 billboard 650

"Say No to Racism!"

Gitaris Anthrax, Scott Ian buka suara nih atas apa yang dilakukan mantan vokalis Pantera, Phil Anselmo di Dimebash 2016. Sebuah festival musik untuk mengenang gitaris Pantera, Dimebag Darrell.

Pada festival musik tersebut, di akhir penampilan bersama DOWN, Phil Anselmo melakukan salam ala pasukan Nazi. Dan nggak cuma itu aja nih, Phil Anselmo juga berteriak "White Power" ke arah penonton.

Atas tindakan tersebut, setelah acara selesai, Phil Anselmo mendapat kecaman dari metalhead seluruh dunia. Karena, tindakan Anselmo dianggap sebagai tindakan rasisme. Meski telah mengungkapkan penyesalannya dan meminta maaf, Phil Anselmo tetap saja masih dihujat beberapa metalhead.

Melihat hal itu gitaris Anthrax, Scott Ian meminta agar orang-orang yang masih membenci Anselmo segera memaafkannya.

"Aku mengenalnya hampir 30 tahun. Dia seperti saudara dan keluarga bagi saya. Aku sudah berbicara panjang dengan Phil karena kejadian ini. Ada terlalu banyak orang yang membuat permasalahan ini menjadi lebar. Anda bisa melihat ulang kembali rekamannya. Phil telah meminta maaf, maka maafkanlah," ujar Scott seperti yang dilansir Stick or Stone.

Sebelumnya, Anselmo telah muncul pada acara Days Of The Dead di Atlanta. Saat itu Anselmo tampil di sesi karaoke membawakan lagu The Smiths berjudul "How Soon Is Now" bersama dengan kelompok vokal grup Amerika Serikat keturunan Afrika bernama The A Liga.

Duet tersebut bertujuan untuk membuktikan bahwa setiap orang bisa bersenang-senang bersama tanpa melihat ras, usia, jenis kelamin, dan status sosial.

(Foto: billboard.com)

Komentar