prox16 facebook edit

Audisi untuk membawa band Indonesia ke Envol et Macadam Festival

Pertama kali diadakan tahun 2011, Planetrox diadakan untuk memilih salahsatu delegasi band dari Indonesia untuk diterbangkan ke Quebec, Canada. dan tampil di Envol et Macadam Festival, sebuah festival musik rock alternatif terbesar di negara tersebut. Band-band Indonesia yang pernah tampil dalam festival tersebut adalah Cupumanik (2011), Navicula (2012), Saint Loco (2013), dan Streetwalker (2015).

Nggak ada batasan jenis aliran musik, semua band Indonesia berkesempatan untuk tampil di Festival bergengsi tersebut, walaupun mayoritas menampilkan musik rock, karena promoter festival sangat mengapresiasi semua jenis musik dan bakat yang potensial dari setiap negara. Oleh karena itu, sejak pertama kali diadakan, Planetrox diminati band-band Indonesia yang sudah memiliki nama besar dan mereka tidak sungkan untuk bertanding dengan band-band baru.

Tahap audisi untuk menguikuti audisi Planetrox ini cukup menarik, tahap pertama yang harus dilakukan adalah mendaftarkan diri secara online lewat www.planetrox.ca (dihalaman negara bersangkutan) kemudian meng-upload satu lagu original-nya (sebelum tanggal 8 April 2016). Promoter Envol et Macadam akan memilih 10 band yang lolos ke babak selanjutnya, dimana 10 band tersebut akan diminta meng-upload videonya yang akan ditayangkan secara online/streaming dan penilaian berikutnya adalah melalui voting online oleh penggemar. Dari voting tersebut akan dipilih 5 band dengan suara terbesar yang kemudian akan menjadi finalis dan tampil secara live dihadapan juri dan penonton sebagaimana layaknya sebuah konser pada tanggal 2 Juni 2016 dan akan dipilih 1 (satu) band Indonesia yang mendapatkan tiket pesawat (pulang-pergi) dan hotel untuk menuju kota Quebec, Canada. Selain itu terdapat hadiah menarik lainnya kayak voucher studio rekaman, merchandise dan lain sebagainya.

Tertarik? Buruan daftar sekarang juga!

poster prox 16

Komentar