1739

Mini album kedua Dekat dengan konsep yang lebih matang

Dekat, trio indie-pop yang beranggotakan Kamga, Tata, dan Chevrina baru aja merilis mini album kedua yang berjudul "Meranggas". Mini album yang dirilis tanggal 29 Februari 2016 ini bertepatan dengan tahun kabisat. Kalian bisa mengkases mini album ini di semua kanal social media mereka seperti iTunes, YouTube, dan soundcloud. Seperti mini album kemarin, Dekat ingin album mereka ini accessible supaya semua orang bisa mendengarkan musik mereka. Mini album ini dirilis berbarengan dengan video klip "Berkhayal" di YouTube.

"Meranggas" merupakan mini album kedua mereka setelah sebelumnya pernah merilis mini album "Lahir Kembali" tahun 2014 kemaren. Alasan mereka memilih merilis mini album dibanding full album adalah karena konsep mini album yang secara budget produksi nggak terlalu mahal, tapi hasilnya bisa fokus dan maksimal. Pendengar juga bisa lebih intim dengan mini album karena jumlah lagu yang nggak terlalu banyak, jadi fokus. "Kadang sayang bikin belasan lagu kalau yang orang tau akhirnya cuma 2. Di mini album kita bisa bikin single yang banyak, album kemarin 3 single, yang ini semoga bisa lebih" jelas Kamga.

Dari segi konsep, musik di album ini lebih sesuai dengan apa karakter musik Dekat. "Album pertama kemarin masih cari selah banget, kita ingin musik yang modern, tapi belum tahu pasti arah modern yang kita tuju. Album yg ini sudah lebih jelas, cara kita buat gambarin album ini adalah kalau Major Lazer kawin dengan Macy Gray dan besarin anak di Indonesia x)" jelas Kamga. Mini album ini banyak menceritakan hal satir, tone-nya masih pessimistic, tapi dikemas dengan komedi. Proses pengerjaan album ini dibantu oleh music director Marcellino Aditya (em-tunes), dan gitaris bernama Rery Risgyana.

 

Tonton juga video klip single terbaru mereka "Berkhayal" di bawah ini:

Komentar