p1

Konser 5SOS ‘Sounds Live Feels Live’ yang pertama kali diadain di Indonesia sukses digelar.

5 Maret 2016 kemarin, Band pop-rock asal Australia, 5 Seconds of Summer (5SOS) finally selesai menggelar konser mereka yang pertama kalinya di Indonesia. Bertempat di Indonesia Convention Center (ICE) BSD City, band yang digawangi Luke Hemmings, Calum Hood, Ashton Irwin, dan Michael Clifford ini sukses bikin heboh ribuan fansnya, yang kebanyakan remaja cewek.

Konser 5SOS sebelumnya dibuka oleh penampilan dari Pee Wee Gaskins, yang tampil selama 45 menit ngebawain hits-hits mereka, termasuk “Dari Mata Sang Garuda” sampe diakhiri dengan lagu “Dibalik Hari Esok”. Dan tepat pukul 20.30 WIB, keempat personil 5SOS pun keluar dengan intro “Carry On” yang langsung disambut teriakan dan tepuk tangan heboh dari para penonton.

Berturut-turut 5SOS Family digempur sama lagu-lagu yang enerjik, dari mulai “Hey Everybody!”, “Money”, dan “Disconnected”. Disela-sela penampilan, Michael dkk. juga nyempetin berinteraksi sama fans-fansnya dengan teriakan, “JAKARTAAAAAA!”. Bahkan highlight nya nih, mereka sampe bikinin dua lagu khusus loh yang berjudul “Jakarta” dan “Nasi Goreng”.

p2

Setelah itu, 5SOS kembali menggempur penonton dengan lagu-lagu mereka yang ditampilin nggak berhenti. Beneran kayak lagi digempur peluru yang nggak habis-habis. Dari tampil energik lewat “Don’t Stop”, “Heartache On The Bis Screen”, dan “waste The Night”, sampe pertunjukan kecil dari Micahel Clifford yang tampil solo pake gitar ngebawain lagu “Castaway” dan suasana mellow yang tercipta lewat lagu “Amnesia”.

Sama dengan konser-konser 5SOS di negara-negara sebelumnya, para fans di Indonesia juga nyiapin project kecil saat lagu “Jet Black Heart”. Setelah kurang lebih 1,5 jam memanaskan panggung dan ditutup dengan lagu “What I Like About You”, 5SOS pun pamit. Udah selesai? Eits, nggak lengkap dong kalau nggak ada encore nya. Diiringi teriakan “we want more!”, keempat personil 5SOS kembali ke panggung dan ngebawain dua lagu terakhir, “She’s Kinda Hot” dan “She Looks So Perfect”.

Untuk para 5SOS Fam di Indonesia yang baru nyaksiin mereka buat pertama kalinya, konser ‘Sounds Live Feels Live’ emang so perfect dan hot banget. Ditunggu konser-konser selanjutnya ya, 5SOS!

Komentar