thumb sdroad to sxsw

Bermain sejajar dengan Mercury Rev, NOFX, Aristophanes, dan band-band besar lainnya.

Salah satu pioneer ska asal kota Yogyakarta, Shaggydog, akan tampil nih di salah satu festival musik tahunan terbesar bertajuk South by Southwest (SXSW) Music Conference and Festival 2016 di Austin, Texas, Amerika Serikat yang akan digelar pada tanggal 15 Maret - 20 Maret 2016.

Tahun ini, Shaggydog akan bermain sejajar dengan band-band dunia lainnya, diantaranya band Rock USA; Mercury Rev, legenda Pop Punk; NOFX dan rapper Taiwan; Aristophanes. Sebagai satu-satunya wakil Indonesia yang akan bermain di SXSW 2016, tentunya Shaggydog akan menambah daftar konsistensi band dari Indonesia yang pernah berpartisipasi di event ini.

Penampilan Shaggydog di SXSW 2016 nanti sekaligus untuk mempromosikan beberapa materi lagu di album baru yang sedang dalam proses pengerjaan, dimana ada beberapa lagu mereka yang berbahasa Inggris.

Sebelum berangkat ke SXSW 2016, Shaggydog direncanakan tampil di Rolling Stone Cafe Jakarta pada 11 Maret 2016 bersama Jakarta Ska Foundation All Star dan Sentimantal Mood.

Sekedar informasi aja nih, SXSW  merupakan sebuah perhelatan akbar insan musik dan dunia hiburan yang diselenggarakan setiap tahun di Austin, Texas, Amerika Serikat. SXSW merupakan salah satu event yang paling dinantikan dimana ada sekitar 30.000 praktisi hiburan serta hampir 3000 media massa yang berpartisipasi dalam setiap perhelatan akbar yang sudah digelar sejak 1987 ini.

Semua hal yang terkait dengan industri musik dan hiburan ada di event ini mulai dari perusahaan pembuat alat musik, kritikus musik dan film, promotor, label, publisher, percetakan yang membuat cover album, sampai rumah produksi film.

sdroad to sxsw1

Komentar