thumb andira menghilang 1

Kuliah kedokteran nggak menghentikan Andira untuk bernyanyi.

Empat tahun vakum dari dunia tarik suara, penyanyi 21 tahun berparas cantik yang kini sedang menimba ilmu di salah satu Fakultas Kedokteran Swasta di Jakarta ini, kembali meramaikan industri musik di tanah air, dengan single barunya yang berjudul “Menghilang”.

ANDIRA  yang mulai terjun di industri  musik pada akhir 2012 memulai karier di dunia tarik suara dengan merilis debut single pertamanya yang bertajuk “Enyah”. Berangkat dari situ, ia mulai mendapat berbagai tanggapan positif dari penikmat musik.

Saat ini Andira menjadi salah satu figur yang digemari banyak remaja karena story behind karier dan pendidikannya yang menarik dan inspiratif. Ia menjalani kedua passion yang menantang, yaitu menjadi dokter sekaligus penyanyi.

Seiring waktu berjalan, selain sibuk dengan proses belajar, ANDIRA meluncurkan single keduanya, “Menghilang”, yang medium beat dan easy listening. Lagu ini menceritakan tentang ungkapan hati seorang wanita kepada kekasihnya yang karena sesuatu hal mereka tidak bisa terus bersama, walaupun sama-sama saling cinta.

Dalam single yang menjadi bridging menuju peluncuran albumnya dalam waktu dekat ini, ANDIRA mencoba memenuhi keinginan para penggemarnya. Didukung dengan para pelaku industri musik yang sudah melihat potensi ANDIRA dalam karier bernyanyi dan pembuatan album ini juga membuktikan  keseriusan dalam karir dan karya yang ia wujudkan.

Setelah berdiskusi dengan banyak pihak, akhirnya ANDIRA memilih composer muda ternama dan disegani, Nino, Ilman dan Lale, untuk membantu mewujudkan single “Menghilang”. Andira ingin menjadikan single-nya menjadi musik yang berbeda dari sebelumnya, dan berharap agar dapat lebih berkualitas dan menarik, tanpa meninggalkan ciri khas ANDIRA sebagai penyanyi remaja yang sangat menyukai musik jazz dan R&B.      

“Saya sangat tertarik untuk menggeluti profesi sebagai penyanyi, karena most of my emotions bisa dituangkan lewat nyanyi. Itu sebabnya saya akan selalu berusaha pada profesionalisme dalam kedua bidang ini, ketika saya memutuskan untuk terus kuliah kedokteran sambil menjalankan profesi penyanyi,” ungkapnya.

Sambil merilis single “Menghilang”,  saat ini ANDIRA  sedang merampungkan pembuatan album perdananya yang akan segera dirilis dalam waktu dekat. Untuk kepentingan album ini, ANDIRA juga menjalin kerjasama dengan pihak telco untuk mensupport promo digital album ANDIRA.

ANDIRA  berharap lagu ini bisa memberikan warna tersendiri kancah industri musik tanah air, dan pastinya berharap banyak bisa diterima oleh para penikmat musik dalam negeri.

andira artwork resize

Komentar