bandaneira 

Yang patah tumbuh, yang bubar (semoga) kembali

 

Jelang akhir tahun 2016, para pecinta musik Indonesia, khususnya musik indie, sedang sedih berjamaah. Kesedihan ini muncul dikarenakan kabar bubarnya Banda Neira, duo nelangsa pop yang terdiri dari Rara Sekar dan Ananda Badudu. Kabar ini mereka sampaikan melalui media sosial resmi Banda Neira pada Kamis (22/12) malam. 

Sebelum resmi memutuskan untuk bubar jalan, Rara dan Nanda menyatakan bahwa Banda Neira vakum hingga masa waktu yang belum ditentukan. Pernyataan vakum ini pun mereka sampaikan pada Konser Rilis Album kedua mereka, Yang Patah Tumbuh, Yang Hilang Berganti, pada Januari lalu. 

Keputusan ini pun bikin hampir semua orang sedih. Saking sedihnya, para pecinta dan pendengar Banda Neira pun rame posting kenangan mereka dengan Banda Neira di media sosial dan Provoke! jadi salah satu orang yang sedih pake banget!! 

Tapi kalo kata Banda Neira, kalo yang patah tumbuh, yang hilang berganti, semoga suatu saat Rara dan Nanda tetap berkarya dan suatu saat bisa bersatu kembali dalam Banda Neira. 

Komentar