ramayana-soul-band-photo.jpg

Sudah satu tahun Ramayana Soul 'bertapa', akhirnya mereka kembali berdendang.

Setelah beristirahat selama hampir setahun, band raga rock asal Jakarta, Ramayana Soul, kembali ke panggung dan merilis single terbarunya pada 21 April 2017 melalui SoundCloud resmi mereka.

"Vayu" dipilih menjadi lagu atas kembalinya band yang diperkuat oleh Erlangga Ishanders (vokal/sitar/keyboard), Ivon Destian (vokal), Adhe Kurniawan (gitar), Irfan Tirtamurti (bass), dan Bimo Kamil (drum/perkusi/tabla). Lagu berjudul "Vayu" ini diambil dari EP mereka, Elegi Prematur, yang akan segera dirilis dalam format CD melalui Pas Pas Records, bersamaan dengan perhelatan Record Store Day 2017 di Kuningan City dan Pasar Santa.

vayu_-_single.jpg

Mengambil pengaruh dari petikan sitar Ravi Shankar, energi Deep Purple, gumaman ala The Charlatans dan aroma musik Timur Tengah, Vayu adalah single pertama Ramayana Soul sejak memutuskan untuk reuni dan melanjutkan perjalanan yang mereka hentikan sejenak pada 2016 silam. "Kami memang memutuskan reform karena ada hal-hal yang belum sempat terselesaikan," tutur Irfan Tirtamurti, bassis grup ini.

Menyambut Record Store Day 2017, Ramayana Soul merilis EP yang berjudul Elegi Prematur.

ramayana_soul_-_elegi_prematur_cover.jpg

EP ini bakalan berisi empat lagu baru yakni 9, Hipersanghopef, Vayu, dan Menara Ksatria Mandala yang dirilis bekerjasama dengan Pas Pas Records. "Menurut gue, album pertama Ramayana Soul memang gaib banget," ujar Samson Pho, perwakilan Pas Pas Records. "Ternyata, setelah album pertama mereka lebih bereksperimen. Ada sedikit sunshine pop, dan sedikit musik progresif dibalut psikedelia ala Ramayana Soul." Elegi Prematur bakalan dirilis dalam jumlah terbatas, dan hanya tersedia di Record Store Day di Kuningan City (22 April 2017) dan Pasar Santa (23 April 2017).

Bersamaan dengan rilisnya EP tersebut, Ramayana Soul juga akan tampil di Record Store Day Indonesia di Kuningan City pada tanggal 22 April 2017, serta di Record Store Day Pasar Santa pada tanggal 23 April 2017. Pada panggung spesial paska reuni ini, Ramayana Soul akan membawakan materi EP Elegi Prematur, sekaligus beberapa lagu baru yang belum pernah direkam.

Buat lo yang belum tahu gimana sih musik dari Ramayana Soul, coba kalian cek debut album mereka deh "Sabdatanmanradalam" yang dirilis dalam format kaset, CD, dan vinyl. Lalu, kalau udah, langsung lanjut dengerin "Vayu" di SoundCloud mereka deh. Nggak mau ribet? Nih, klik aja langsung lagunya di bawah ini.

 

Komentar