Ichitan Photo Competition

1707_-_adhhitia_sofyan.jpg

Ada yang liriknya pakai Bahasa Jawa, lho! 

Sering hadir dengan lirik lagu yang berbahasa Inggris, tahun ini Adhitia Sofyan memberikan gebrakan lewat mini album terbarunya yang bertajuk “8 Tahun”. Mini album yang resmi dirilis secara digital pada tanggal 10 Juli 2017 kemarin ini menampilkan sebanyak lima buah lagu dan juga menandai perjalanannya selama delapan tahun berkarir di dunia musik. Di awal tahun 2017 salah satu single di mini album ini, Seniman, udah mulai diputar di radio nasional.

Menariknya, dalam mini album kali ini nggak ada satu pun lagu berbahasa Inggris seperti di album-albumnya terdahulu, lho. Justru di tengah gencatan pasar musik Indonesia yang lagi rame sama lagu-lagu EDM, Adhitia dengan berani memasukkan sebuah lagu berjudul “Dan Ternyata” yang liriknya pakai Bahasa Jawa. Walaupun liriknya Bahasa Jawa, tapi gak sulit buat pendengar yang kurang familiar dengan Bahasa Jawa untuk memahaminya.

Berbeda dengan album sebelumnya, Silver Painted Radiance yang rilis tahun lalu, mini album 8 Tahun menawarkan lagu-lagu dengan lirik yang lebih sederhana. Selain itu, musisi yang dikenal lewat “Adelaide Sky” ini juga menampilkan lagu dengan latar belakang salah satu kota di Indonesia, yakni Jogjakarta. Di lagu “Sesuatu di Jogja”, ia seolah bercerita kalau ada sesuatu di kota tersebut yang bikin kita pasti pengen balik kesana. 

Secara keseluruhan, mini album 8 Tahun memanjakan telinga para pendengar dan fans dari Adhitia Sofyan yang rindu berat sama gaya bermusiknya diawal berkarir di tahun 2008. Buat lo yang penasaran kayak gimana sih lagu-lagunya, nih P! kasih tracklist-nya:

  1. Seniman
  2. Naik Kereta Saja
  3. Dan Ternyata
  4. Sesuatu di Jogja
  5. 8 Tahun

Cus langsung lo kupingin via streaming deh, sambil nunggu CD fisiknya dirilis. Tapi inget, jangan denger yang bajakan yaaaa!

Komentar