parcels

Berisikan 12 lagu dengan musik yang menyenangkan

 

Nama Parcels mungkin belum begitu banyak didengar pecinta musik. Namun, keberadaan Parcels mampu memberi warna baru bagi playlist lo sehari-hari.

Parcels merupakan band beraliran funk-pop dari Byron Bay, Australia. Band ini terbentuk pada pertengahan 2014 dan beranggotakan Louie Swain, Patrick Hetherington, Noah Hill, Anatole 'Toto' Serret, dan Jules Crommelin.

Dalam meniti karier musiknya, Parcels pun hijrah dari Australia ke Berlin, Jerman. Hal ini dilakukan untuk memperluas pangsa pendengar mereka.

Sebelumnya Parcels telah memiliki dua EP, "Cloockscared" (2015) dan "Hideout" (2017). Parcels menyuguhkan musik dengan nuansa 70an yang menyenangkan dan bikin badan ikut bergoyang.

parcels album cover

Kini Parcels pun merilis debut album mereka yang berjudul "Parcels" pada Jumat (12/10) lalu. Album ini berisikan 12 lagu, termasuk "Tieduprightnow", "Bemyself", "Ligthenup", dan "Withorwithout" yang sudah dirilis sebelum album tersebut.

Album ini dibuka dengan "Comedown". Mengutip dari Consequence of Sound, lagu ini merupakan lagu yang ditulis pada awal-awal Parcels terbentuk. Lagu ini terhubung dengan track kedua yakni "Lightenup". Pada dua lagu ini terdapat suara flute yang dimainkan oleh Rowan Hamwood.

Lanjut pada track ketiga, "Withorwithout" merupakan lagu bertemakan soal patah hati. Meski bertema agak sedih, musiknya yang sederhana mampu membuat pendengar lupa akan patah hatinya.

Lagu selanjutnya "Tape" yang terhubung dengan track "Everyroad". "Everyroad" sendiri menjadi track paling panjang di antara semua track, lagu ini berdurasi delapan menit 36 detik yang lebih banyak menyuguhkan suara instrumen dengan narasi.

Track keenam, "Yourfault", menyuguhkan musik yang lebih tenang dan bernuansa 60an. Track ini bercerita tentang kehilangan dari masa lampau yang begitu menyakitkan.

Track "Closetowhy" kembali upbeat yang kental dengan funk groove. Track kedelapan "Iknowhowifeel" dengan intro yang cukup panjang. Kemudian lagu "Exotica" menyuguhkan intro yang berbeda.

"Tieduprightnow" merupakan track ke-10 yang menjadi lagu yang membuat kami jatuh cinta pada Parcels sebelum album ini lahir. "Bemyself" menjadi salah satu track dengan beat yang tenang. Dan album ini ditutup dengan "Credits" yang berkolaborasi dengan Dean Dawson. 

Enak didengar ketika: Tidur-tiduran di rumput taman sore-sore dan ditemani angin sepoi-sepoi.

Aftertaste: Tenang. Lega. Bahagia.

Best Track: Tieduprightnow, Comedown

For fans of: Daft Punk

 

Nah langsung aja nih dengerin "Parcels" di bawah ini: 

 

 

Komentar