extreme_job_7.jpg

Dibikin ngakak dan tepuk tangan di akhir film!

Annyong haseo~ Kalo nyapanya udah a la orang Korea gini sih pastinya yang bakalan dibahas juga berbau-bau negeri ginseng, hehe. Bukan soal Blackpink atau Isu Operasi plastik, tapi ada kabar baik dari perfilman Korea Selatan yang berjudul ‘Extreme Job’. Buat yang belum nonton, waahhh nyesel banget lo nggak nonton, huhu. Soalnya nih film bener-bener sukses bikin lo kram perut soalnya kebanyakan ketawa. Oiya! Film ini juga berhasil menduduki tangga kedua Box Office di Korea Selatan dibawahnya Along With The Gods: The Two Worlds yang jumlah penontonnya mencapai 14,4 juta. Yhaaa pokoknya film yang laris manis ceuuu. Dirilis di Indonesia akhir Februari (20/02) sampai saat ini Extreme Job masih terus menambah jumlah penontonnya. 

extreme_job_2.jpg

Bedah film dulu yoook

Btw, film ini menceritakan tentang gerombolan detektif yang ada di bagian narkotika lagi ditugaskan buat menangkap gembong narkoba terbesar di negaranya. Gerombolan ini terdiri dari Kapten yang hampir diturunin pangkatnya ke bagian administrasi yakni Kapten Go. Detektif Jang si serba bisa, koki andalan yang punya selera yang mantap Detektif Ma, Detektif Young-Ho yang punya sense pelacakan yang oke banget dan selalu bikin lo ngakak kalo dia bertingkah, dan si newbie Detektif Jae-Hoon. Karena beberapa survey yang mereka lakukan, akhirnya para detektif ini nemuin tempat singgahnya para gembong narkoba yang dipimpin oleh Lee Moo-bae.

extreme_job_6.jpg

Berhari-hari Kapten Go CS udah ngumpulin data, dari para anggota, plat nomor, sampai jaringan yang ada di gembong narkoba itu. Sampe ketika, mereka harus bikin keputusan yang besar dan mungkin awalnya sebagai boomerang. Nggak lain nggak bukan, mereka harus bikin kedai ayam goreng jadi tempat mereka melancarkan misinya. Semua berjalan lancar sampai ada berita buruk yang mengancam kedai tersebut. Beberapa cara yang mereka lakuin buat nimbus ‘pintu besi’ para gembong seperti sia-sia saat ditemukan fakta kalo mereka udah PINDAH!!! Nah lo, beberapa cara dilakuin buat mempertahankan misi ini dengan versi mereka sendiri.

Siap-siap ngakak dan laper

Penyamaran terbaik yang bisa mereja lakuin adalah melalui daging ayam. Alhasil sepanjang film lo bakal disajiin gimana kriuknya ayam Korea, gimana mantepnya saus iga, sampe suara minyak yang lagi panas-panasnya. Hadeeeuuuuh, film detektif atau mukbang neehh jadinya?

extreme_job_3.jpg

Untuk porsi komedinya, Extreme Job berhak dapet standing applause! Ini dikarenakan komedi yang lengkap banget, dari gimiknya, visualnya, bahkan shootsnya juga. Disamping itu, banyak yang sependapat kalo film ini punya khas kaya film komedi yang dibuat sama Edgar Wright. Di mana setiap cutnya dan sesuatu yang ‘aaaah’ itu dijelasin melalui visual yang bikin lo DUA KALI NGAKAK NGGAK PAKAI JEDA!

extreme_job_4.jpg

Karakter dan Motif yang Meledak di Akhir

Walaupun karakter mereka ini beregu, lebih dari 2 orang gitu deh. Bukan berarti lo jadi lupa sama karakter mereka semua, lo bakalan bisa membedakan dan inget sama mereka satu persatu. Cerita kocak yang disampein bakalan jadi epic banget sama karakter mereka yang kadang mukanya datar, gerakan yang cekatan, sampe backsound yang mendukung banget tiba-tiba menggelegar atau drama. 

pemain.jpg

Oiya, lo juga bakalan disuguhin satu konflik lain antara mereka dengan kantornya nih. Selain berusaha menyelesaikan masalah dunia per-narkoba-aan, mereka ini juga berusaha mengatasi masalah internal. 

extreme_job_5.jpg

Suprise-nya, setiap detektif ini bakalan menceritakan pribadi mereka masing-masing di ending film. Dijamiiiin, semua rasa penasaran lo bakalan terjawab tuntas dan bakalan (masih) bikin lo ketawa ngakak!!!

Nggak bakal nyesel, malah nagih~

Seru, menghibur, dan punya nuansa yang baru. Walaupun dari tadi P! bilang banyak NGAKAK-nya, tapi di film ini karakter antagonis tetep dibikin jahat sedemikian rupa. Selain itu, komedinya nggak bakal keluar dari benang yang udah ada di awal cerita.

extreme_job_7.jpg

Film ini cucmeeey banget ditonton kalo lagi ada banyak kesibukan atau pengen ngakak tapi nggak ada objek, langsung gaaaaas!!!

Komentar