Karya segar dari Ayu Shita!
 
Kalo dulu dia dikenal dengan grup vokal BBB (Bukan Bintang Biasa) barengan Cynthia Bella, Chelsea Olivia, Dimas Beck,dan Raffi Ahmad, kali ini Ayu Shita maju sendirian dengan album solonya yang bertajuk Morning Sugar. Rilis April 2013 lalu, album ini memuat 8 track yang kental nuansa musik Swing, Jazz, Bossanova, Folk, yang tersaji apik dan menyegarkan.
 
Sehabis Hujan, jadi track pembuka yang manis di album ini, dengan nuansa instrumental bossanova-nya yang kental. Berikutnya ada Morning Sugar yang memadukan instrumen gitar akustik dengan string section, bikin kita pingin nyantai di teras rumah dengan view ladang rumput hijau yang luas sambil nikmatin minuman hangat. Nggak salah kalo lagu ini dijadiin single di album ini.
 
Lalu ada Fufu-Fafa. Lagu  yang  bernuansa bossanova ini kayaknya cocok didengerin sambil nari salsa. Nah, kalo mau duet nyanyi bareng  pacar bisa kalian dengerin “Cerah Nanti” yang ada di track 4. 
 
Lagu Salah yang pernah dipopulerin sama Potret hadir dengan aransemen yang berbeda. Tambahan suara string section dan glockenspiel bikin musiknya berasa makin megah. Tonight Is Mine cocok didengerin ketika malam dan hujan turun, nuansa swing yang berpadu dengan suara  lembut Ayu Shita pas nemenin waktu istirahat kalian. Masuk ke track 7, ada Di Dalam Rasa, yang agak sedikit kelam dengan  alunan musik dan lirik yang dalam.
 
Album ini ditutup kembali dengan lagu Sehabis Hujan, tapi kali ini full version, nggak kayak track pertama yang cuma instrumental.
 
Buat yang suka musik indie atau bossanova, album ini cukup menarik buat disimak.
 

Komentar