Ichitan Photo Competition

 06a9361a

Walaupun di-underestimate, kata Vira: "put your heart into it and be responsible with your work."

Saat ini, nama Vira Talisa Dharmawan tengah mencuat di kancah musik independen Indonesia. Sejak merilis EP-nya yang bertajuk 'Self-titled', lagu-lagu Vira yang sejuk, romantis, dan sarat dengan mood positif akrab di telinga para anak muda. Nggak disangka, awalnya Vira Talisa membuat lagu hanya untuk konsumsi pribadinya sendiri. Nah, belom lama ini Vira ditantang The Feedback nih buat review album-album random yang doi nggak tau sama sekali. Mau tau gimana terkejutnya Vira saat tau album siapa yang musti doi komentarin? Langsung nonton aja videonya!

Vira Talisa diperkenalkan musik sejak dini karena kedua orangtuanya. Melihat bakat Vira, orangtuanya lalu mendaftarkan Vira les piano. Sejak itulah pengetahuan musik Vira berkembang, dan mulai suka untuk membuat lagu. Namun seiring berjalannya waktu ia merasa stagnan dan nggak berkembang. "Setelah aku merasa nggak berkembang, aku coba ngobrol-ngobrol sama temenku yang sama-sama main musik juga. Dari situ mulai terbukalah pikiran aku, tuker-tukeran ide, main musik bareng, sampe akhirnya diundang manggung dan diajak buat EP," katanya.

Nuansa retro yang hadir dalam lagu-lagu di EP-nya bukan karena suatu kebetulan. Vira menyukai musik pop, doo-wop, dan rock ‘n’ roll '60-an seperti The Ronettes, Chuck Berry, dan The Beach Boys. "Aku juga suka lagu-lagunya Brian Wilson. Studi di Perancis juga salah satu influence dalam bermusik. Secara nggak sengaja, semua musik dan pengalaman yang aku alami menjadi karakter musik aku terbentuk," curhat Vira.

Bisa mewujudkan mimpi merupakan kebahagiaan buat Vira Talisa, apalagi dengan apresiasi dari orang-orang terdekatnya, sampe pengalaman-pengalaman nggak terlupakan yang dirasain ketika manggung. "Ibuku nggak berhenti nyanyi satu album, hehehe. Pernah juga pertama kali aku lempar reff ke penonton dan mereka nyanyi sampai reff-nya habis. Rasanya nggak tergantikan," ungkapnya.

Menjadi seorang cewek, banyak perjuangan yang harus dihadapi Vira dalam berkarya. "Kadang yang dilihat bukan hasil karyanya, tapi fisiknya. Padahal cewek juga punya kesempatan yang sama seperti cowok," katanya. Tapi kembali lagi Vira berpesan buat cewek-cewek di luar sana untuk terus berkarya. "Put your heart into it and be responsible with your work. Selalu pake hati dalam setiap apapun yang lo kerjain," katanya. Jadi, jangan setengah-setengah ya dalam melakukan apapun. Dan jangan lupa, let's create goodness!

Komentar