tvxq one piece

K-Pop + anime? YASSS!

K-Pop emang nggak cuma terkenal di negara asalnya aja. Banyak idol K-Pop yang melebarkan sayapnya ke negara-negara lain. Jepang termasuk salah satu negara yang jadi pangsa pasar terbesar K-Pop. Makanya, nggak jarang para idol juga promosi di sana, sampai bikin album versi Bahasa Jepang.

Naaah karena aktif di Jepang, nggak sedikit juga idol K-Pop yang berkesempatan bukan cuma bikin lagu Jepang, tapi nyanyiin soundtrack untuk anime-anime Jepang! Mereka-mereka ini contohnya, ada yang udah lo tau sebelumnya?

1. BoA – “Every Heart” (InuYasha, 2002)

Di awal kariernya, penyanyi solo asal SM Entertainment, BoA pernah didapuk buat mengisi lagu ending dari anime InuYasha berjudul ‘Every Heart’ tahun 2002.

2. Boyfriend – “Hitomi No Melody” (Detective Conan, 2013)

Sebagai salah satu anime terkenal dan terlama yang sekarang masih tayang, pasti jadi kehormatan buat boygroup Boyfriend bisa menyanyikan soundtrack buat Detective Conan. Boyfriend membawakan lagu “Hitomi No Melody” sebagai ending song ke-44 pada tahun 2013.

3. TVXQ – “We Are” (One Piece, 2009)

TVXQ bukan cuma legenda di Korea, tapi nama mereka juga besar banget di Jepang. Waktu masih berlima, TVXQ/DBSK langganan mengisi soundtrack-nya One Piece. Beberapa di antaranya adalah lagu “We Are” di 2009, “Share The World” (2009), dan “Asu wa Kuru Kara” (2006).

4. Younha – “Houkiboshi” (Bleach, 2005)

Sama kayak BoA, Younha juga termasuk penyanyi K-Pop cewek yang terkenal di Jepang. Ia beberapa kali mengisi soundtrack anime, salah satu yang paling terkenal adalah “Houkiboshi” (Bleach, 2005).

5. 2PM – “Take Off” (Ao No Exorcist, 2011)

Lagu “Take Off” bukan cuma jadi ending song pertama buat anime Ao No Exorcist, tapi juga merupakan lagu Jepang pertama buat 2PM.

6. Secret – “Twinkle Twinkle” (Naruto SD: Rock Lee Go)

Bukan cuma memakai lagu girlgorup Secret buat jadi ending song nya, salah satu karakter di Naruto SD: Rock Lee Go, Guy juga ikutan nge-dance lagu hitsnya KARA, ‘Mister’ loh.

7. FTISLAND – “Neverland” (Ozuma, 2012)

Band FTISLAND emang terkenal banget di Jepang, jadi nggak heran kalo mereka didapuk buat mengisi soundtrack anime. Selain Neverland buat anime Ozuma, FTISLAND pernah juga mengisi ost anime Toriko lewat lagu Satisfaction di tahun 2011.

 

Mana nih yang udah lo tau, dan jadi favorit? Ada lagi tambahan daftarnya?

Komentar