ost

Catchy, dan nagih banget didengerin!

Nggak ada (atau jaraaang banget) lagu-lagu/soundtrack  anime Jepang yang nggak catchy dan enak didenger. Seringnya, ost anime-anime tersebut bakalan nempel abis di kepala begitu didengerin. Bahkan sampe dicari lagunya dan dijadiin ringtone hape zaman dulu, hihi.

Nahh kalo lo penyuka soundtrack-soundtrack anime, nggak boleh ketinggalan buat nyari tau para penyanyinya nih. Ini dia beberapa di antaranya:

1. Flow

Kalo lo nonton anime Naruto, pasti tau banget lagu openingnya, ‘Go!’. ‘Go!’ adalah single keempat dari band rock bernama Flow. Band ini beranggotakan lima orang, yaitu Kōhshi (vocal/rhythm guitarist), Keigo (vocal), Take (lead guitarist/backing vocal), Yasutarō (bassist/backing vocal), dan Hiroshi (drummer). Selain ngisi soundtrack Naruto, mereka juga dikenal dengan lagu ‘Hero ~Kibō no Uta~’ yang dipake Dragon Ball Z: Battle of Gods, ‘World End’ untuk Code Geass: Lelouch of the Rebellion R2, dan ‘Sign’ untuk Naruto Shippuden.

2. Asian Kung-Fu Generation

Band alternative-rock ini terdiri dari Masafumi Gotō (vocal), gitaris Kensuke Kita, bassist Takahiro Yamada, dan drummer Kiyoshi Ijichi. Musik mereka udah banyak banget di-feature di anime-anime, kayak Bleach (‘After Dark’), Erased (‘Re:Re:’), dan Fullmetal Alchemist (‘Rewrite’).

3. Egoist

Fans pasti bakalan mengenali musiknya duo Egoist dari ending theme nya anime Namae no Nai Kaibutsu. Egoist terdiri dari penulis lagu Ryo dan vokalis Chelly. Sebenernya mereka dibentuk buat mengisi lagu serial TV Guilty Crown pada tahun 2011, tapi setelahnya terus berlanjut dan Egoist membuat banyak lagu untuk anime-anime lainnya.

4. RADWIMPS 

Mana nih yang udah nonton anime Kimi No Nawa atau Your Name? Naaahhh pasti keinget dong lagu-lagunya yang enak-enak bangettt, kayak ‘Nandemonaiya’, ‘Sparkle’, dan masih banyak lagi. Naah itu adalah lagu dari band rock bernama RADWIPS. Radwimps debut secara independen pada tahun 2003, dan sekarang udah punya sembilan album.

5. Spyair

Band alternative rock yang dibentuk tahun 2005 ini sukses dan terkenal banget di kalangan fans anime setelah mereka mengisi soundtrack Gintama dan Haikyuu. Lagu-lagunya Spyair selalu berhasil bikin hype dan semangat.

6. Ikimono-gakari

Salah satu band veteran Jepang yang juga sering mengisi soundtrack anime, Ikimono-gakari. Beberapa lagu di anime terkenal yang dinyanyiin sama Ikimono-gakari adalah ‘Hanabi’ (Bleach), ‘Blue Bird’ (Naruto Shippuden), dan ‘Netsujou no Spectrum’ (Nanatsu no Taizai)

7. LiSA

Yang satu ini emang bukan band, melainkan penyanyi rock solo benama panggung LiSA. LiSA adalah nama panggung dari Risa Oribe. Sempet bergabung bersama band Chucky, LiSA akhirnya diajak Jun Maeda, penulis anime Angel Beats! untuk mengisi suara dan lagu dalam anime tersebut. Ia juga mengisi ost buat anime Fate/Zero dan Sword Art Online.

 

Gimanaa, enak-enak kaaan? Kalo ada yang cocok, silakan masukin ke playlist lo, hihi.

Komentar