rapper

YO WHATSUP LIL BIG MC YOUNG DRAGON!

Di dunia hiburan, terutama musik, nggak jarang para musisi yang menggunakan nama panggung untuk berkarya. Apalagi para rapper atau musisi hip-hop. Jarang banget yang pake nama aslinya. Semua dibuat lebih keren, lebih singkat dan padat, dan yang paling penting, earcatching biar gampang diinget orang.

Tapi nggak semua rapper tuh kreatif. Mereka boleh kreatif nulis lirik-lirik yang penuh punchline jlebb atau rhyme keren. Tapi giliran soal nama, banyaaaakkk banget yang generik dan pasaran. Apalagi sekarang makin banyak rapper-rapper, yang namanya mirip-mirip. Pokoknya saking generiknya, lo sampe hafal apa aja yang paling sering digunain. Ini nih beberapa contohnya:

1. Lil

Lil atau kependekan dari little adalah salah satu nama paliiiiiiiiiing pasaran di ranah hiphop. Lo pasti bisa nyebutin lebih dari 10 rapper yang namanya dimulai pake ‘lil’. Dari Lil Uzi Vert, Lil Wayne, Lil Yachty, Lil Jon, Lil Pump, Lil Peep, Lil Dicky, Lil Durk, Lil B, Lil Tracy, Lil’ Kim, Lil Herb, Lil Lil, banyak bangettt deh. Setelah Lil, pastiin lo menambahkannya dengan nama/kata yang catchy getooh.

2. Big

Kebalikannya dari yang di atas, kalo yang ini berbondong-bondong buat jadi besar. Tambahin aja kata ‘Big’ trus (insert name here). Contohnya? Big Sean, Big L, Big Daddy Kane, Big Scoob, Big L, Big Pun, Big Boi, Big Pooh, Big Mike, Big Moe, Biggie, daaan masih banyak lagi. Syaratnya harus ditambahin sama nama/kata yang “wah”, biar nama lo makin terkesan besar.

3. Young

Biar berasa selalu young wild and free~~~, banyak juga yang pake kata “young” di depan namanya. Ada Young Thug, Young Sean, Young M.A, Young Jeezy, Young Dro, Young Buck, Young Joc, Young Greatness, Young MC, Young Scooter, dll. Indonesia juga punya neeehhh:

YOUNG LEX.

4. DJ

Nggak heran kalo lo nemuin banyak rapper yang namanya dimulai pake “DJ”. DJ Quik, DJ Clay, DJ Pooh, DJ Paul, DJ Hurricane, aneh-aneh yaa.

5. Nama makanan

Ada juga sekelompok rapper yang nambahin nama makanan di dalam nama panggungnya, yang bisa menambah kekerenan. Contohnya Ice Cube, Eminem, Ice-T, Salt-N-Pepa, The Black Eyed Peas, Vanilla Ice, Casey Veggies, dll. Nama makanannya emang harus dipilih, kalo salah ntar bisa jadi nggak keren. Young Tempe Bacem misalnya, agak kurang ya......

6. Nama binatang

Nama binatang emang sering banget dipake buat inisial atau nama samaran. Nggak cuma para rapper, bahkan kita waktu main Kotak Pos Belum Diisi juga biasanya pake nama binatang. Nihh contoh beberapa rapper: G-Dragon, Snoop Dogg, Nate Dogg, Pitbull, Yelawolf, Bow Wow, Bird Man, Danger Mouse, Big Hawk, Zebra Katz, Mad Lion, Kitty, dan masih banyak lagi. Ada yang pake nama “Kecoa Terbang” nggak ya? Ngeri abis kan tuh!

7.  Angka

Terakhir, adalah inisial yang pake angka. Ini biasa banget dipake dari rapper, sampe bikin akun di mIRC. Dari satu digit sampe berdigit-digit, kayak 21 Savage, 50 Cent, Andre 3000, 2 Chainz, 9th Wonder, Dok2, 100s, 12 Gauge, dll.

 

Kalo lo jadi rapper, mau pake tambahan nama apa guys?

Komentar