greenday

Karena setiap nama punya cerita

 

Band dan grup musik dari era 90an emang nggak ada matinya. sebut aja Green Day, Destiny's Child atau juga Backstreet Boys. Meski beberapa dari mereka ada yang udah bubar jalan, tapi tetep aja ada yang nyanyiin walaupun lo berasal bukan dari generasi tersebut.

Tapi pernahkah lo bertanya-tanya kenapa nama mereka seperti itu? Biar lo nggak penasaran banget, nih Provoke! bantu jawab.

Backstreet Boys

backstreetboys

Nama boyband ini dipilih oleh manajer mereka, Lou Pearlman. Nama tersebut diambil dari Orlando's Backstreet Market, tempat nongkrong mereka.

Nama ini dipilih karena Pearlman ingin nama yang mirip dengan New Kids On The Block. Namun kemudian dua boyband ini berkolaborasi dan membuat album bersama yang diberi nama NKOTBSB

Blink-182

blink182

Menurut UPROXX, Mark Hoppus, Tom Delonge dan Travis Barker awalnya muncul dengan nama BLINK yang artinya "Boys Lusting Incredibly Nude Kids". Nama tersebut dipilih dalam rangka membuat media mainstream tidak nyaman dengan keberadaan band ini.

Namun nama "BLINK" sudah dipakai lebi dulu oleh band techno asal Irlandia. Untuk menghindari masalah nama ini, akhirnya mereka menambahkan angka 182.

Kenapa 182? Apa makna di balik angka 182? Menurut mereka, 182 dipilih karena Al Pacino mengatakan f*ck di film "Scarface" sebanyak 182 kali.

Boyz II Men

boyziimen

Awalnya, trio R&B ini muncul dengan nama New Edition. Pada album New Edition "Heart Break" tahun 1988, ada track terakhir mereka yang berjudul "Boys to Men" yang kemudian jadi hits. Dan lalu mereka gunakan sebagai nama mereka.

Destiny's Child

destinys child

Girlband tempat Beyonce memulai kariernya ini mendapatkan nama mereka langsung dari Alkitab.

"We got the word destiny out of the Bible, but we couldn't trademark the name, so we added child, which is like a rebirth of destiny,” ujar mereka ketika mendapatkan penghargaan Grammy Award di tahun 2002.

Green Day

greenday

Billie Joe Armstrong mengatakan kepada Time, ia pernah menulis lagu berjudul "Green Day". Kemudian sang drummer menuliskan "Green Day" di jaketnya. Ia pun beranggapan kemungkinan orang akan menganggap itu nama band mereka. Akhirnya nama itulah yang mereka pilih sebagai nama band.

*NSYNC

n sync

*NSYNC merupakan singkat nama dari para personilnya: JustiN, ChriS, JoeY, JasoN dan JC. Nama tersebut dibuat oleh ibu dari Justin Timberlake.

Weezer

weezer

Menurut Rule Forty Two, Rivers Cuomo sang vokalis, mengusulkan nama band sama dengan nama panggilannya di masa kecil, Weezer. Cuomo kecil memiliki asma yang cukup parah dan sering diledek karena penyakit tersebut. Namun meski nama tersebut awalnya hanya ejekan tapi berhasil membawa band ini jadi terkenal.

 

Foto: Upset Magz, Billboard, PPcorn, Pagesix, Backstage Whisp.

Komentar