Bakal rilis materi baru juga dalam waktu dekat!

Setelah belasan tahun berkarir di ranah musik hip rock, tahun ini Saint Loco harus melaju tanpa sang vokalis, Joe Tirta yang kini memutuskan untuk bersolo karir. Selasa (10/7), Saint Loco pun dateng ke markas Provoke di Gudang Sarinah Ekosistem untuk bahas perjalanan musik mereka ke depan setelah ditinggalkan Joe. Yuk simak obrolannya!

Halo Saint Loco! Apa kabar?

Baik! Kabar kami baik!

Formasi band agak berubah ya?

Iya nih, kita agak kurusan sedikit haha! Sekarang kami berlima, ini formasi terbaru kami.

Kalo boleh tau, kenapa Joe nggak lagi bareng Saint Loco?

Band itu kan dinamis ya, baik dari pergerakan aktivitasnya dan proses kreatifnya, dan sekarang ini Joe udah punya visi dan filosofi yang udah beda dengan Saint Loco, khususnya dengan genre musik kami, which is hip rock. Jadi jalan terbaiknya sekarang, Joe mutusin untuk ngundurin diri dari Saint Loco.

Kami sih berharap buat semua Family of Locos bisa ngerti. Wajar kalo ada rasa kehilangan, tapi kami harap bisa dimengerti bahwa kami menganggap Saint Loco ini sebagai “wadah” dan “sekolah” kami untuk berkarya di musik hip rock.

Trus sekarang kalian ngisi kekosongan ini gimana?

Sebenarnya nggak terlalu bermasalah sih. Kami juga nggak mau terlalu buru-buru mikirin siapa yang bakal ngegantiin Joe. Yang penting sih kolektivitas dan teamwork kami. Posisi kosong itu bisa kami isi dengan siapapun yang kami rasa kompeten dan so far sih masih ada yang siap bantuin kami. Intinya sih dengan hengkangnya Joe, kami justru terpacu untuk jadi lebih keren!

Mengingat vokalis hengkang, plus kalian juga punya banyak project sampingan, gimana kalian nyiapin diri untuk Hammersonic nanti nih?

Gampang aja sih, soalnya passion kami di Saint Loco ini, jadi buat kami hal ini nggak masalah.

Terakhir kalian ngerilis sesuatu kan pas single remake “Bebas”-nya Iwa K 2016 lalu. Kapan nih kalian ngerilis materi baru?

Yang paling realistis sih kami udah nyiapin dua single dan baru aja selesai mixing dan mastering. Mudah-mudahan sih bisa rilis bulan Agustus. Bahkan kami lagi persiapan untuk bikin video klip.

Di pembuatan dua single baru kami itu dibantuin sama Jonathan “Jones” Mono dari Neurotic dan Petra Sihombing. Berkat mereka, kami bisa bikin sesuatu yang fresh. Kami sendiri bahkan kaget dengan hasil kerja sama kami yang udah jadi. Jadi mudah-mudahan musik kami ini bisa jadi surprise buat pendengar kami.

Trus nanti untuk kepoin kalian dan project terbaru Saint Loco, bisa cari tau kemana nih?

Yang pasti sih bakal bisa kalian cari tau di Provoke! hahaha! Selain itu, kami juga nyiapin konten teaser dan buat di sosial media kami menuju dua single baru kami nanti. Tungguin aja ya!

Pertanyaan terakhir nih, kalian ada pesan nggak buat pembaca Provoke! yang juga ngefans sama Saint Loco?

Saint Loco is alive and well dan kami nyiapin dua single baru dalam waktu dekat. Jadi siapin telinga kalian untuk dengerin kejutan dari kami dan support kami terus. Mudah-mudahan apa yang kami buat pake hati, bisa diterima juga pake hati.

 

 

Foto: Salahudin Al Ayubi

Komentar