luke holland image 2019 08 24 at 00.05.21 4

Well done, Luke!

Luke Holland, seorang drummer asal Arizona, Amerika Serikat baru saja menggelar konsernya di Indonesia dalam rangkaian turnya yang bertajuk Luke Holland Indonesia Tour 2019. Ada tiga kota yang disambangi Luke Holland, mulai dari Jakarta pada tanggal 21 Agustus, Yogyakarta pada tanggal 23 Agustus, dan Denpasar pada tanggal 25 Agustus 2019. Influencer yang pernah mendapatkan #3 Drummer of The Year dari Alternative Press itu pun membuktikan kapasitasnya sebagai drummer modern terbaik saat ini. Simak 5 momen yang cuma bisa lo temukan di Luke Holland Indonesia Tour 2019 berikut ini!

1. Menikmati 12 lagu dari berbagai musisi ternama dengan aransemen khas Luke Holland.

luke holland image 2019 08 24 at 00.05.21 5

Luke Holland membawakan sederet lagu dari para musisi terkenal, mulai dari BTS, Justin Bieber, Rich Brian, sampai Jason Richardson. Istimewanya, dentuman drum Luke membuat lagu-lagu seperti "Fake Love", "DDU-DU DDU-DU", maupun "Hos Down" dibawakan dengan warna baru sesuai ciri khas dan dentuman drum energik Luke Holland.

2. Ada interaksi yang mendekatkan Luke Holland dengan penonton.

luke holland image 2019 08 24 at 00.05.21 1

Berbeda dari kebanyakan konser, Luke Holland tak segan menjawab pertanyaan yang diajukan para penggemarnya di sela-sela konsernya. Suasana ngobrol dua arah ini pun cuma bisa lo dapatkan di Luke Holland Indonesia Tour 2019. Bahkan di akhir konser pun ia tidak langsung pergi ke belakang panggung dan mau meladeni pertanyaan dari para fans.

3. Mempelajari berbagai teknik drum dari Luke Holland.

luke holland image 2019 08 24 at 00.05.21 3

Selain menyajikan kemampuannya dalam menggebuk drum dalam sebuah set lagu, Luke Holland tak segan untuk memberikan beberapa contoh mengenai teknik drum yang ia kuasai secara langsung. Bisa dibilang, Luke tidak hanya menjawab pertanyaan maupun obrolan dari para penonton dengan sebuah teori, tapi juga praktik.

4. Luke Holland membocorkan berbagai 'peranti perangnya' di panggung.

luke holland image 2019 08 24 at 00.05.21 2

Saat para penonton menanyakan soal merek atau perangkat drumnya, Luke Holland pun tak segan membocorkan apa saja yang menjadi senjata andalannya. Hanya saja, ia tetap menyisakan sebuah misteri kala membuat penonton bertanya-tanya tentang sebuah cymbal yang ia jawab dengan 'rahasia'.

5. Luke Holland sukses membawakan lagu tersulit yang membuatnya 'mengambil napas' sebelum memulai lagu.

luke holland image 2019 08 24 at 00.05.22

"Apakah kalian siap dengan lagu terakhir ini?" Kata Luke Holland ketika akan membawakan lagu "Cinema" dari Benny Benasi feat. Gary Go. Luke pun sempat sedikit membuat penonton tertawa karena ketika semua sudah siap melihat aksinya, ia malah mengatakan belum siap sembari mengambil napas. Lagu "Cinema" memang memiliki tantangan tersendiri karena bertempo sangat cepat. Tapi di sini Luke Holland kembali membuktikan kapasitasnya, ia sukses menutup konser dengan ciamik dan disambut dengan tepuk tangan meriah para penggemar.

Luke Holland bisa dibilang sukses memuaskan para penonton yang hadir di konsernya. Aksi dan interaksinya benar-benar memukau serta membuat para penonton, yang kebanyakan drummer, terkesima dalam konser berdurasi sekitar dua jam itu. See you again, Luke!

photo via Luke Holland Indonesia Tour 2019/Niceplay

Komentar