iu-bbibbi-2018-vid-billboard-1548.jpg

Karena mencintai diri sendiri itu banyak caranya.

Kalau lo selama ini capek buat mencintai orang lain karena bertepuk sebelah tangan, kenapa nggak coba buat mencintai diri sendiri dulu aja? Mencintai diri sendiri itu nggak egois kok, karena lo bakalan tahu cara mencintai diri lo sendiri tanpa harus menunggu kehadiran dari seseorang. Jadinya nggak ketergantungan gitu dehhh~ Wah, caranya gimana tuhhh? Banyak! Selain lo me time dengan diri lo kayak nonton, pergi ke pantai, mampir ke kafe favorit lo, jalan-jalan ke mall, belajar makeup, atau bahkan dengerin lagu yang bikin lo semangat.

Nah, buat lo yang suka dengerin lagu, P! lagi punya rekomendasi nih buat klean! Kali ini lagu Korea neeehh, gengs! Jangan kira lagu Korea semuanya pada syedih dan cinta-cintaan mulu yes. Ternyata ada lho lagu Korea yang mengangkat tentang self-love dan apa pun yang berhubungan dengan mencintai diri sendiri. Mau tahu lagunya apa aja? Nehhhh~

1. new - LOONA

Yang pertama ada dari LOONA yang merupakan girl group beranggotakan 12 orang. Nah, sebelum mereka resmi ber-dua belas tampil bareng, mereka diperbolehkan untuk merilis lagu solo. Salah satu personil LOONA yakni Yves merilis sebuah lagu berjudul new yang bertemakan penemuan jati diri dan bagaimana menemukan diri lo yang sebenernya. Cucoo banget buat lo yang lagi galau sama masa depan. 

 

2. BBIBBI - IU

Yuhuuu, IU yang lagi hits karena drakor Hotel Del Luna ini aslinya adalah penyanyi. Salah satu lagunya yang berjudul BBIBBI ini juga cukup menarik karena bercerita tentang orang-orang yang suka mengkritik IU sebenernya. Beberapa komentar dan kritik yang sering IU terima rupanya nggak beda jauh mungkin dengan yang klean alami. Contohnya adalah "kok belum punya pacar syeeehhh?", "kok gendutaaan syeeehh?", "sok iyeee bangeet seehhh". Dengan denger lagu ini, lo bakalan melupakan semua cemooh dan pertanyaan-pertanyaan yang mengusik lo itu. Lepaskan bebbbbb!

 

3. Be Myself - gugudan

Di bagian tengah lagu, lo bakalan mendengar lirik Be Myself Be Myself digaungkan selalu. Sudah dipastikan lagu dari gugudan yang judulnya Be Myself ini cocok banget buat penambah semangat lo biar nggak makin insecure. Apalagi kalau lo butuh istirahat dan ngelupain semua kegalauan yang beberapa hari ini lo pikirin, coba sambil denger lagu ini siapa tahu bisa lebih tenang. Inget, just be yourself!

 

4. I - Taeyeon (feat. Verbal Jint)

Walaupun lagu ini udah dirilis tahun 2015 alias lama banget, tapi liriknya masih related banget sama keadaan saat ini. Lagu ini merupakan materi solo karir dari vokalisnya Girls Generation yakni Taeyeon. Di lagu ini, Taeyeon bercerita tentang perempuan yang lagi berusaha bangkit dari kesulitan di perjalanan hidupnya. Ketika denger lagu, lo berasa dipeluk dan ada temen yang nemenin tuk bangkit lagi menjalani hari-hari walaupun berat. 

 

5. Amber f(x) - Beautiful

Dan yang terakhir adalah dari Amber f(x) yang dikenal sebagai rapper sekaligus penyanyi Korea dengan gaya tomboy. Selama dirinya berkarier, Amber banyak dicemooh karena style dan kepribadian yang dipilihnya. Maka dari itu, dirinya menciptakan lagu Beautiful ini untuk mengisahkan siapa dirinya dan turut menyemangati masyarakat di luar sana agar tetap menjadi dirinya sendiri, apa pun yang dipandang oleh orang lain. Bagi Amber, itulah diri kalian dan apa yang ada di diri kalian itu yang menjadikan kalian indah. Uhhhhhhh *mewek*

Komentar