3

Biar mimpiin oppa-oppa ganteng!

Korea identik banget sama boyband dan girlband serta lagu-lagu upbeat dan joget-joget menarik yang mereka tampilin. Tapi tau nggak sih kalo lo gali lebih dalam lagi, lagu-lagu Korea tuh nggak cuma yang upbeat dan bikin pengen joget. Ada juga lagu-lagu mellow yang cocok banget buat lo yang pengen tidur tapi nggak bisa karena masih stalking instagram mantan sama cewe barunya. Yuk, kita liat apa aja!


1. Crush - Sofa

Crush ini awalnya terkenal sama lagu-lagu hiphop yang dia bawain terutama lagu Oasis bareng Zico Block B. Tapiternyata, laki-laki yang pernah menjuarai 2016 Han River Spacing Out alias lomba bengong ini punya satu lagu yang enak banget buat kalian dengerin kalo mau tidur yang judulnya 'Sofa'. 'Sofa' sendiri bercerita tentang seorang laki-laki yang masih setia duduk di sofa yang pernah ditempatin sama mantannya. Ya, kayaknya Crush masih belom bisa move on dari mantannya.


2. One of These Nights - Red Velvet

Absen dong disini siapa yang tau Irene, Seulgi, Wendy, Joy dan Yeri? Pasti semuanya tau dong! Yap! 5 cewek cantik ini bukan hanya terkenal dengan lagu-lagu cerianya seperti 'Ice Cream Cake' dan 'Dumb Dumb', tapi mereka juga ngasih unjuk kemampuan vokal mereka lewat lagu yang berjudul 'One of These Nights'. 'One of These Nights' sendiri ceritanya tentang seseorang yang nggak pengen kenangan sama mantannya ilang begitu aja. Dia juga nggak mau mantannya ngelupain dia gitu aja. Di detik-detik awal kalian disuguhin suara lembut Wendy dan langsung disusul sama powerful voicenya Seulgi! Dijamin, kalian bakal langsung tidur sambil inget-inget kenangan sama mantan.


3. Shoebox - Epik High

Grup hiphop asuhan YG Entertainment ini ngasih kita satu track enak di album yang berjudul 'Shoebox'. Tablo, Mithra Jin dan DJ Tukutz ngasih kita satu lagi yang bisa bikin kalian nangis kalo kangen rumah sampe ketiduran. 'Shoebox' ini nyeritain tentang seseorang yang akan selalu pulang ke rumah dimana orang yang dia sayang ada disana. Dia akan selalu kembali ke rumah apapun yang terjadi. Sedih banget sih ditambah lagi di akhir lagu, kita bakal denger rekaman suara Lee Haru, anaknya Tablo, manggil "appa (bahasa korea untuk ayah)" jadi berasa banget deh feelnya buat kalian yang jauh dari rumah.


4. Joah - Jay Park

Park Jaebum atau Jay Park adalah CEO label hiphop terkenal di Korea bernama Takis. Eh salah deng, itu mah label cowok barunya Awkarin ya. Yang bener itu AOMG. Udah banyak banget musisi hiphop yang dihasilin sama AOMG, kayak Simon Dominic, Loco, Hoody dan Jay Park sendiri. Sebagai CEO label hiphop yang identik dengan flow rap yang enak, ga mungkin dong Jay Park gabisa ngerap? Tapi selain kemampuan nge-rapnya yang saik banget, Jay Park juga ngasih kita satu lagu enak buat jadi temen tidur yang judulnya Joah! Lagu ini pokoknya bercerita tentang Jay Park yang lagi jatuh cinta dan bakal ngejar cewek itu mati-matian. Cocok buat kalian yang mau mimpiin gebetan kalian pas tidur.


5. #WYD - iKON

boyband yang baru aja ngerayain 1st anniversary mereka bulan September lalu ngasih kita satu digital single yang berjudul #WYD. Adanya Double B (B.I. dan Bobby) dalam team mereka, gak melulu bikin adik dari grup Bigbang dan Winner ini ngeluarin lagu hiphop dan R&B terus-terusan. Digital single satu ini bercerita tentang seseorang yang selalu inget sama orang yang dia sayang, dan mereka pengen ngasih tau kalo mereka butuh dan selalu keinget orang itu sampe gabisa tidur. Dibuka dengan husky-voice Junhoe dan ditutup dengan ucapan good night dari Bobby, dijamin lagu ini bakal bikin kalian makin kangen sama gebetan kalian yang jauuuuuuuuhh disana.


6. I'm Young - Winner

Boyband yang debut pada tahun 2014 ini terkenal banget sama salah satu membernya yang punya vokal powerful dan suara yang smooth bernama Nam Taehyun atau Taehyun. Di album teranyar mereka yang berjudul EXIT:E ini, Taehyun ikut nyumbang satu lagu solo yang berjudul 'I'm Young'. 'I'm Young' ini ngejelasin kita tentang seseorang yang jatuh cinta di masa mudanya dan gak pengen bisa ngelupain orang yang dia cintai meskipun harus. SAIIKKK galau abis sobbb! Suara Taehyun yang super smooth ini bisa bikin kalian tidur bahkan sebelum masuk ke bagian verse 2 karena emang bikin ngantuk banget!


Bonus:

Eat - Zion.T

Sebagai penutup, penyanyi yang emang terkenal banget sama lagu-lagu mellow alias lagu yang bikin bobo ini ngasih satu track yang judulnya Eat! Zion.T disini ngasih lagu yang emang cocok banget buat bikin kita tidur. Ceritanya sih, ini tentang seseorang yang sangat perhatian sama orang yang dia sayang. Sampe ngingetin untuk jangan lupa istirahat, jangan lupa pulang dan jangan lupa makan meskipun orang itu nggak bisa. Buat yang pengen mimpi makan sama gebetan boleh nih di denger sebelom kalian tidur. Kali aja abis itu dapet nyali buat ngajak gebetan makan bareng.

 

Jadi, buat kalian yang masih men-stereotype lagu-lagu korea itu nggak enak dan nggak asik, kalian harus denger lagu-lagu di atas. Dijamin, setidaknya kalian bakal nyimpen salah satu lagu tadi di dalem playlist kalian.

 

 

 

*Caecilia Maura cuma seorang pelajar biasa yang lagi bingung milih om Hawkeye atau om Iron Man buat jadi saksi di nikahannya nanti

Komentar