musealbum.jpg

Patut lo dengerin nih lagu barunya, energi baru dari Muse!

Finally, setelah merils banyak single baru seperti "Dig Down", "Thought Contagion", dan "Something Human", akhirnya Muse merilis single terbarunya. Nah, single terbarunya yang berjudul The Dark Side ini dirilis dalam rangka mendekati hari perilisan album ke-8 band asal Inggris ini. The Dark Side sendiri dirilis oleh Muse pada (30/08) dan untuk album terbaru mereka yang bertajuk "Simulation Theory" bakalan dirilis pada 9 November mendatang. Bentar lagi, nih!

The Dark Side sendiri kalau lo dengerin nih ya, nuansanya lebih dominan era new wave tahun 80an, kalau lo seneng New Order dan kawan-kawannya pasti seneng banget nih sama lagu ini, hehe. Selain itu imbuhan synth pop-nya kental banget di lagu ini, tapi kalau lo rindu dengan energi rock opera a la Muse gitu jangan syeedihhh! Mereka juga memasukan elemen ini ke dalam The Dark Side.  

muse.jpg

Photo via NME

Dikutip dari NME, album ini nantinya akan dirilis oleh Warner Bros. dan tersedia dalam 3 versi yakni standar dengan isi 11 track, deluxe yang berisi 16 lagu, dan super deluxe yang isinya ada 21 lagu. Banyakkk battttt yakkk, terutama untuk yang berisi 21 track itu udah termasuk dari dua versi Alternative Reality dengan versi akustik dan Dig Down versi gospel. 

Untuk cover art dari album Muse, kali ini mereka menggandeng ilustrator yang juga membuat desain dari poster Stranger Things yakni Kyle Lambert. Makannya kalau dilirik tuh poster nuansanya neon 80an a la Stranger Things gitu deh.

Photo header via Billboard

Komentar