said the whale

Produksinya sendiri memakan waktu 80 jam. WOW!

 

Setiap band pasti memiliki konsep tersendiri menuangkan lagu mereka ke dalam medium video. Ada yang sederhana ada juga yang ribet. Semuanya dilakukan untuk menjadikan karya untuk lebih mudah diterima oleh penikmat musik.

Salah satu yang menarik adalah video klip terbaru dari band indie rock, Said The Whale. Band ini membuat video stop-motion tanpa menggunakan efek digital. Untuk membuat video klip ini, dibutuhkan 2.250 foto yang dicetak. Tak hanya itu, pembuatan video ini sendiri memakan waktu 80 jam.

Video klip ini disutradarai oleh Johnny Jansen. Untuk produksinya sendiri menghabiskan biasa hingga US$680 untuk mencetak foto-foto tersebut.

"Kami menghitung durasi untuk video ini sebelum mulai syuting," ujar Jansen. "Di setiap foto kamu menuliskan kode untuk mempermudah sinkronisasi pada software stop-motion kami. Hanya saja kodenya terlalu kecil hingga kami butuh waktu cukup lama untuk menyusunnya."

Jansen pun mengungkapkan bahwa proses pengerjaan video ini cukup gila. Bayangin guys ribuan foto untuk video kurang lebih 3 menit. Hasilnya? Nih langsung aja tonton video-nya di bawah ini:

 

 

Foto: dok. Said The Whale

Komentar