halsey-nightmare.jpg

Cara Delevingne, Suki Waterhouse, dan Debbie Harry turut muncul di video klip "Nightmare".

Setelah sukses dengan single Without Me yang dirilis pada November 2018 lalu, Ashley Nicolette Frangipane atau yang biasa disapa Halsey kini merilis karya terbarunya. Bertajuk Nightmare, single ini dirilis pada Kamis (16/05) beserta video klipnya yang gokil keren abeeess~

Di dalam video klip Nightmare, Halsey membawa semangat girl power yang dibantu dengan seluruh pemerannya adalah perempuan. Nggak tanggung-tanggung, Halsey memboyong beberapa nama ternama yakni Suki Waterhouse, Cara Delevingne, dan Debbie Harry untuk membintangi video klipnya yang diproduseri oleh Hannah Lux Davis. Single ini spesial banget karena Halsey terlihat berusaha untuk menyuarakan perasaan dilema yang dialami oleh perempuan di masa kini, salah satunya adalah apakah harus tersenyum setiap saat atau bagaimana harusnya perempuan memperlakukan tubuhnya sendiri. Isu ini diangkat oleh Halsey dalam sepenggal lirik lagu Nightmare yang berbunyi, “No, I won’t smile, but I’ll show you my teeth. And I’ma let you speak if you just let me breathe. I’ve been polite, but won’t be caught dead. Lettin’ a man tell me what I should do in my bed. I’m tired and angry, but somebody should be.”

Selain itu, Halsey juga menyampaikan perasaan dan pendapatnya saat merilis Nightmare ini. Pesan itu disampaikannya melalui Twitter pribadinya seperti cuitan di atas. Halsey meminta kita untuk berandai bagaimana jika kita harus berada di atas panggung setiap malam dan melihat perempuan muda berkeringat lalu maskara yang digunakannya mengalir seperti tangisan. "Ada kilat di mata mereka, melemparkan siku dan mengangkat kepalan tangan mereka, berteriak sampai nadi di leher mereka naik di bawah kulit yang hangat, dan tidak terinspirasi olehnya. Lagu ini tentang kamu, untukmu," ujar cuitan Halsey di Twitter. 

Photo header via Pitchfork

Komentar