cover mv busana 2

Kolaborasi dengan Tinta Hitam Creative

 

Setelah merilis "Busana" di platform musik digital pada 26 Juni 2019, Jugo Djarot kini kembali merilis "Busana" dalam format video. Dalam pengerjaannya, Jugo Djarot berkolaorasi dengan Tinta Hitam Creative yakni Dwike Yoga Muliana sebagai Sutradara dan penulis.

Selain itu juga ada Bintang Timur Pradipta sebagai produser dan Mohkamada Edhy Swasono sebagai Director of Photography. Selanjutnya, Jugo Djarot dan tim Tinta Hitam Creative menggandeng beberapa bantuan, antara lain: Cindy Joanna sebagai Aktris, Ame Maryunita sebagai Pengarah Gaya dan Carmantyo sebagai penyedia lokasi. Prosesnya sendiri tidak singkat, yaitu selama 6 Bulan, ditandai dengan penentuan konsep dan tema di bulan Mei 2019

Video musik "Busana" mengkisahkan tentang seorang Butler yang jatuh cinta pada atasannya. Berangkat dari ide lagu "Busana" yang menceritakan tentang seorang penguntit yang selalu meliputi namun tergantikan layaknya busana. Sosok seorang Butler atau yang kerap kali di kenal sebagai Asisten Rumah Tangga (ART) di Indonesia, dirasa sangat cocok dikaitkan dengan kata meliputi dan tergantikan.

Bagaimana tidak, seorang ART pasti tahu keseharian atasannya, mulai dari aktivitas sehari-hari hingga makanan atau minuman kegemaran. Namun layaknya tiap jabatan dalam pekerjaan, ART dapat tergantikan. Dalam video musik "Busana", profil ART tersebut digiring ke konsep yang yang ekstrim. Bagaimana kalau ART jatuh cinta pada atasannya? Bagaimana kalau hal-hal meliputi yang ia lakukan, ia lakukan karena cinta? Bagaimana kalau cinta yang dirasa sejak lama, telah berubah jadi obsesi?

Tonton video "Busana" dari Jugo Djarot di bawah ini:

Komentar