img_7745_2.jpg

Olimpiade nggak melulu tentang mengerjakan soal lho ternyata!

Banyak yang beranggapan kalau kegiatan olimpiade itu selalu identik dengan ngerjain soal melulu. Weitttss! Kayaknya itu nggak berlaku di SMAN 5 Surabaya deh, tepatnya di gelaran S2LC 2108 (Smala Science and Linguistics Competition). Di acara ini, lo bisa dapetin berbagai kegaiatan menarik yang nggak melulu tentang ngerjain soal. Beneran deh!

S2LC (Smala Science and Linguistics Competition) adalah ajang olimpiade yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 5 Surabaya untuk siswa-siswi SMP/sederajat se-Indonesia. Tahun ini S2LC membawakan tema lalu lintas dengan tagline “Hadap ke depan, tentukan tujuan, bersama S2LC, gapai impian!”. Mata pelajaran yang dilombakan di acara ini yakni Matematika-Fisika, Ilmu Pengetahuan Umum, Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan Biologi. Banyak banget kan! Event ini diadain selama 4 hari yaitu 28-29 April dan 5-6 Mei.

Di S2LC 2018 selain ngerjain soal-soal olimpiade, kalian juga akan disuguhi oleh penampilan kolosal ss (sebutan ekstrakulikuler di SMAN 5 Surabaya) yang keren banget. Ada banyak SS yang ditampilin kayak paduan suara, paskibra, tari, theater, pmr, dance, dan masih banyak banget. Di sini kalau kalian laper dan pengen jajan, berbagai stand makanan siap menanti kalian. Selain itu ada juga smala tour, jadi kalian bakal diajak keliling lingkungan SMAN 5 sambil melihat berbagai mading ss yang telah dibuat. Selain mendapat informasi tentang ss di smala, kalian juga bisa praktek langsung disetiap madingnya. Di S2LC 2018 juga ada banyak fun games yang tentunya berhadiah menarik. Seru kan! Apa jangan-jangan kalian jadi pingin ikutan? hehe.

Komentar