poster al izhar

Teater siswa bertema budaya negara-negara.

 

Dalam rangka bulan bahasa, Maret lalu, siswa-siswa kelas 10 SMA Al-Izhar Pondok Labu menampilkan bakat akting mereka melalui pertunjukan teater. Masing-masing kelas diminta untuk membaut drama yang bertemakan budaya dari berbagai negara, seperti Indonesia, China, Jepang, India, Belanda dan Arab.

Setiap kelas mengangkat tema dan cerita yang berbeda. Cerita yang diangkat diambil dari novel-novel ternama.

bulan bahasa al izhar 1

bulan bahasa al izhar 2

bulan bahasa al izhar 3

bulan bahasa al izhar 4

bulan bahasa al izhar 5

Yang istimewa dari teater-teater ini adalah semuanya dilakukan oleh para siswa. Mulai dari nyiapin naskah drama, tim produksi, jadi manajer, produser, sampe ngurus kostum dan make up. Nggak cewek nggak cowok semuanya turun tangan. Bahkan yang cowok-cowok juga belajar soal make up.

Pementasannya sendiri dibagi menjadi dua, yakni siang dan malam. Pementasan siang dibuka untuk umum. Jadi penonton harus buru-buru cari tempat biar kebagian. Sedangkan pementasan malam, kudu ada reservasinya karena jumlah kursi yang terbatas.

Nggak cuma pementasan biasa, karena pasca pementasan ada awards buat para siswa kelas 10 ini. Kategorinya pun beragam, mulai dari aktor terbaik, drama terbaik, tim produksi terbaik dan masih banyak lagi. Jurinya sendiri dari Guru Musik, Guru Bahasa Indonesia, dan Bapak Budi Ros dari Teater Koma.

Nggak cuma adu bakat, tapi juga dapet banyak pelajaran yang didapat dalam manajemen panggung. Keren!

Komentar