jkt 1

Saatnya para Repro Provoke! diajak untuk menjadi bintang dan bersinar bareng JetZ Star

Di bulan Ramadhan lalu, Repro Gathering digelar di empat kota berbeda, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Dengan menghadirkan bintang tamu-bintang tamu spesial, Provoke! mengajak para repro untuk bisa jadi anak-anak muda yang bersinar di bidangnya masing-masing. Nggak cuma kumpul-kumpul seru dan dengerin talkshow inspiratif, para repro juga berkesempatan memenangkan hadiah-hadiah keren dari JetZ. Kayak gimana hebohnya? Langsung simak yuk!

Malam indah yang penuh bintang

jkt 3

Petjaaahhh bangeettt! Dua kata itu menggambarkan kick off Repro Gathering yang 'panas' di Jakarta. Bertempat di Yamaha Music Center Building, nggak cuma Repro Vol. 11 aja nih yang kompak dateng dengan baju seragamnya, tapi Repro Gathering kali ini juga jadi ajang silaturahmi repro-repro Jakarta terdahulu! Dari mulai rombongan Repro Vol. 10, sampe ada juga kakak-kakak Repro Vol. 9, Vol. 8, Vol. 7, bahkan Vol. 6 yang udah nggak muda lagi, hihi.

Setelah registrasi, para repro sibuk foto-foto nih di photobooth yang udah disediain JetZ dan Provoke!. Namanya juga anak muda, kalo soal foto apalagi ditambah properti-properti lucuk, langsung deeeh pada heboh dan penuh. Masing-masing sibuk buat ikutan photo competition yang diselenggarain JetZ. Acaranya belum mulai, energinya udah keluar dan bikin makin nggak sabar buat ngikutin semua keseruan yang udah disiapin.

jkt 5

Setelah Kak Marissa selaku Repro Coordinator Jakarta ngasih sambutan, Kak Melvin yang didapuk sebagai MC langsung memanggil bintang tamu spesial nih. Tiba-tiba aja ruangan langsung penuh sama teriakan dan tepuk tangan, khususnya cewek-cewek. Ada apa tuh?! Jelaaasss, soalnyaaa Provoke! menghadirkan Ezra Mandira HIVI dan Osvaldrio, dua cowok muda yang bukan cuma ganteng, tapi juga inspiratif abis. Melengkapi Ezra dan Osvaldrio, Josephine Alexandra juga ikut sharing tentang gimana caranya menjadi bintang di dunia musik yang mereka jalanin.

jkt 2

Biar tetep semangat, selesai talkshow ada penampilan khusus yang dari Ezra dan Osvaldrio loh. Dari ngebawain lagu-lagu hitsnya HIVI yang dibantu sama paduan suara dadakan dari para repro, sampe nyanyiin 'Despacito' yang bikin suasana makin hype. Nggak kerasa, udah jelang waktunya berbuka puasa deh. Selepas Magrib dan udah kenyang, keseruan makin kerasa dengan games-games berhadiah keren yang bikin para repro heboh, sampe ditutup dengan joget bareng dan foto-foto. Malamnya indah banget!

Berkarya nggak perlu bingung dan ribet

bdg 1

Minggu (18/6) jadi hari yang spesial buat repro Bandung! Di Akasa Gallery, de Java Hotel, Bandung, para repro seru-seruan sambil ngisi waktu luang nunggu bedug adzan Magrib. Mulai dari photo competition dengan properti foto yang super unyu-unyu, bikin video tentang kesan mereka selama menjadi Repro Bandung, dan nggak ketinggalan pastinya acara inti, yaitu sesi sharing.

Di Repro gathering Bandung kali ini, Kak Attina dan Kak Evan yang punya projek seni unik lewat Recycle Experience berbagi banyak cerita soal proses kreatif berkesenian yang nggak lazim buat seniman-seniman kebanyakan. Mereka menggunakan sampah atau barang bekas untuk dijadikan sebuah karya seni yang unik dan bernilai tinggi dan berhasil bawa mereka ke pameran-pameran di luar negeri! Cool abis kan?

bdg 3

 Jadi, berkarya itu nggak perlu bingung dan nggak perlu ribet. Apa yang Kak Attina dan Kak Evan lakukan di Recycle Experience adalah sebuah usaha mereka untuk berkarya tanpa harus merusak Bumi. FYI, ternyata mereka ini adalah pasangan suami-istri yang udah kerjasama bareng dari awal masuk kuliah di Pendidikan Seni Rupa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Bandung, sampe akhirnya nikah. Unch bangettt.

Sebelum nikmatin menu buka puasa dan takjil dari Hotel de Java, Repro Bandung dikasih siraman rohani lewat kuliah tujuh menit dari Ustad Irmawan dan ditutup dengan doa bersama. Nggak cuma itu, Repro Bandung yang hadir kali ini beruntung banget, karena mereka jadi orang pertama yang ngerasain varian tebaru dari JetZ yaitu JetZ Star, snack renyah dengan rasa choco splash yang sweet banget! Seru banget yah jadi repro, iri nggak?

Saatnya jadi bintang, jangan cuma ngeliat doang

jog 1

Di hari yang sama kayak Bandung, Repro Jogja Vol.01 juga habis seru-seruan bareng JetZ nih di Roaster and Bear pada Minggu (18/6). Kumpul aja tentu nggak cukup dong, harus ada ilmu yang jadi oleh-oleh waktu pulang. Eh oleh-olehnya bukan gudeg atau gebetan loh. Kali ini Repro Jogja bisa bawa pulang ilmu dari Mas Heru Wahyono, vokalis band Shaggydog.

Dipandu sama MC Anggri Hidha, Mas Heru dengan senang hati berbagi tips sukses buat jadi bintang. Menurutnya, ada beberapa modal biar Repro bisa jadi bintang yang bersinar. Repro harus bisa menghargai diri sendiri, percaya diri, nggak boleh takut jadi bahan omongan orang, ikutin passion, dan yang paling penting adalah berani buat memulai. Jangankan jadi bintang, mie instan aja nggak bakal matang kalo lo nggak mulai memasaknya. Jadi, semua emang butuh proses ya, hihi.

Sembari nunggu buka puasa, hati para Repro dibikin adem dengan siraman rohani dari Ustad Nizam. Setelah adzan berkumandang, saatnya serbu makanan dong! Eh habis buka bersama, keseruan masih berlanjut. Repro foto bareng sama Mas Heru. Habis itu, Kak Maher bagi-bagi hadiah buat Repro yang selalu aktif dan rajin. Selain itu, JetZ juga ngasih hadiah buat tiga orang Repro yang udah upload foto di Instagram yang menggambarkan suasana Repro Gathering. Ulalala, seru dan senaaaang!

Movement positif datangnya dari anak muda

sby 1

Nggak mau kalah sama tiga kota lainnya, di Surabaya, temen-temen Repro Vol. 07 meramaikan Stonehead Coffee Surabaya dengan kekompakkan dan keseruan mereka. Provoke! menghadirkan seorang anak muda spesial buat para repro yang inspiratif dan kece banget, yaitu Aini Hanifa.

Di usia yang tegolong muda, cewek lulusan DKV ITS Surabaya ini berhasil bikin sebuah movement positif yang seluruhnya diciptakan oleh anak-anak muda. Movement itu ia beri nama ‘Surabaya Youth’. Aini percaya kalo semua orang pasti punya bakat yang potensial. Maka dari itu, ia membangun ‘Surabaya Youth’ untuk menyalurkan ide anak muda menjadi kegiatan positif. Di sela-sela sharing, salah satu Repro Surabaya Vol. 07, Haryo dari SMAN 1 Surabaya melontarkan pertanyaan, “Gimana cara Kak Aini untuk terus bisa konsisten membangun Surabaya Youth?"

sby 3

Selalu percaya bahwa di sekitar kita setiap orang pasti punya potensi dan bakat yang berguna, nggak ada orang yang nggak bisa, dan ajak teman-teman yang berpotensi untuk bekerjasama, adalah beberapa kunci dari konsistensi membangun movement, pesan Aini. Selepas sharing dan sesi tanya jawab, Repro Vol. 07 Surabaya juga buka puasa bareng. Nggak cuma buka puasa nih, temen-temen juga diajak main games yang bikin acara makin seru! Dan yang nggak ketinggalan adalah foto-foto bareng dong!

 

Selesai deeeh Repro Gathering Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya bareng JetZ Star! Untuk semua repro tercinta yang udah dateng, makasih looohhhh, tanpa kalian Repro Gatheringnya nggak akan seru, hihi. Dan terima kasih juga P! ucapin buat semua pihak yang udah membantu terselenggaranya acara ini. Buat lo yang pengen seru-seruan bareng Provoke! juga, makanyaaa yuk jadi Repro! See you!

Komentar