instarepeat

Siapa yang asli siapa yang ngikutin? Bisa nebak?

 

Ada yang pernah bilang kalo di muka bumi ini udah nggak ada yang bener-bener asli. Semuanya adalah hasil tiruan dan adaptasi dari hal-hal yang udah terjadi sebelumnya. Termasuk urusan foto di Instagram.

Hal ini terbukti dan bisa lo lihat di sebuah akun instagram, @instarepeat. Akun instagram ini menampilkan ragam foto traveling yang memiliki kesamaan, mulai dari kesamaan tempat, pose, cahaya hingga frame-nya.

Akun ini biasanya mengunggah kolase foto yang mirip tanpa menunjukkan akun si pengunggah foto. Contohnya kayak di bawah ini:

#FilmsNotDead (obviously)

A post shared by Insta Repeat (@insta_repeat) on

Person centered in a cave 🕴🏻PT.VI #personaloneinthewild

A post shared by Insta Repeat (@insta_repeat) on

Vertical phone in the wild 📲PT.II

A post shared by Insta Repeat (@insta_repeat) on

Nah kan?! Siapa coba nih yang mulai gaya-gaya foto ini? Kayaknya udah nggak bisa ditelusuri mana yang pertama dan siapa yang ngikutin. Mungkin lo juga salah satunya.

Tapi di sisi lain, akun instagram ini agak nyelepet kita sih sebagai pengguna instagram. Iya biar nggak keseringan ngikutin tren tapi lebih menikmati momen dan juga untuk jadi kreatif. Gimana juga liburan adalah untuk menyenangkan diri sendiri bukan menyenangkan netizen, kan?

Komentar