ngaku cinta alam yuk lakuin hal hal ini

Kuy!

Banyak dari kita yang beranggapan kalo sering naik gunung bisa disebut pecinta alam, TAPIII nggak semudah itu loh ngasih julukan! Yang namanya cinta sama sesuatu tuh ya harus merawat dan menjaga dengan baik apa yang dicintainya coy! Nih, misal lo cinta alam yaa lo harus menjaga, merawat dan menikmati alam ciptaan yang Maha Kuasa dengan sebaik-baiknya. Nah, berikut ini hal yang wajib lo lakuin  kalo mau jadi pecinta alam!

Nggak Buang Sampah Sembarangan

Simpel aja sih kalo mau dibilang pecinta alam yaa salah satu cara sederhanya adalah dengan tidak membuang sampah sembarangan. Kalo lo abis makan, tempat makannya ya buang. Dan buang di tempat sampah yang sesuai dengan tempatnya. Kalo sampah organik buang ditempatnya kalo organik juga buang di tempatnya. Biar sampahnya bisa didaur ulang coy! Nah, mudah kan? Inget yaa cara pertama menjadi pecinta alam adalah dengan tidak membuang sampah pada tempatnya.

Rajin membersihkan lingkungan sekitar rumah

Kalo lo hidup di rumah yang lingkugan sekitarnya bersih dan asri, bahagia gak lo? Ya, pasti lah yaa. Nah, makanya cara kedua yang bisa lo terapkan dalam mencintai alam ini adalah dengan membersihkan area rumah atau lingkungan lo agar senantiasa bersih bersinar coy! Kalo lo bosen bersihin sendirian lo juga bisa ngadain kerja bakti. Asoi kan?

Tidak menggunakan plastik secara berlebihan

Nah, di era ini udah ramai kampanye stop penggunaan plastik. Selain karena menimbulkan ancaman bagi lingkungan di masa depan. Plastik juga udah gak ramah lingkungan. Nih, kalo lo punya totebag pake aja. Kalo pas lo belanja bisa lo gunain buat bawa barang yang lo beli. Jadi, ga boros plastik kan. Trus, kalo lo beli minuman coba deh gausah pake sedotan plastik. Kalo kayak gitu lo bisa jadi salah satu orang yang mencintai alam ini deh. Percaya deh, hal besar lahir dari hal kecil!

Travelling dengan tidak meninggalkan sampah dan semacamnya

Lo suka jalan-jalan? Naik gunung? Ke ragunan? Atau ke mall? Kemana lo pergi ingat yaa jangan pernah ninggalin jejak berupa sampah dan semacamnya. Lo juga jangan norak deh, jangan nyoret-nyoret pohon dengan tulisan nama lo, love trus nama lo. Ih, gak banget kali. Inget yaa yang namanya jalan-jalan yaa buat refreshing dan itu berarti lo hanya membawa kenangan dan jejak kaki lo. Jangan sampe lo ninggalin sampah dan semacamnya yaa. Camkan itu! Hihi

Kurangi naik kendaraan pribadi, naiklah trasportasi ramah lingkungan

Di era teknologi kayak gini, udah banyak kok transportasi yang ramah lingkungan, misalnya bis atau pun kereta. Coba deh, lo jangan egois dengan memakai kendaraan pribadi mulu. Cobain tuh yang namanya transportasi umum. Selain lo bakal ngerasain sensasi yang berbeda dengan bertemu banyak orang dari kalangan mana pun. Lo juga bakal turut andil dalam mengurasi polusi udara. Nah, asyik kan. Yang kayak gitu namanya sambil menyelam minum air. Lo sampai ke tujuan, polusi juga berkurang coy

Dah, segitu dulu aja kali yaa sharing-sharing tentang cara jadi pecinta alam. Kalo menurut lo kurang, coba kasih tau kita ya di kolom komen! Kuy lah.

Komentar