hal hal yang perlu diganti di 2019

WAJIB DIGANTI!!!!

 

Nggak kerasa ya, 2018 udah mau habis. Kurang dari 100 hari, tahun akan berganti. Kayak biasanya gitu, tiap ganti tahu, pasti ada hal-hal baru yang ngikutin. Iya ada hal-hal yang udah usang dan perlu diganti.

Kayak yang orang-orang rame lakuin di media sosial, P! juga punya nih hal-hal yang perlu diganti di 2019.

#2019GantiBaju

Yakali bos habis tahun baruan nggak ganti baju. Bau asep bakar-bakar jagung. Bau keringet. Bau kembang api. Bau lah pokoknya. Pokoknya hal pertama yang harus lo ganti adalah ganti baju!

#2019GantiGayaHidup

Kalo biasanya hampir tiap hari lo makan junk food atau nggak bisa lepas dari yang namanya micin, lo bisa mulai untuk ngurangi itu semua. Kalo misalnya selama ini lo pengen hidup sehat tapi sebatas impian, sekarang waktunya buat lo mewujudkannya.

#2019GantiKebiasaan

Buat lo yang suka ngaret, bisa berubah loh di 2019. Jadi lebih ngehargain waktu. Atau kalo lo suka ngebokis, coba belajar buat jujur. Atau kalo lo dulunya suka ngutang terus pura-pura lupa ingatan, coba diubah itu kebiasaannya. Bayar utang sebelum ditagih. Saatnya ganti kebiasaan buruk dengan yang lebih baik. Dan kalo biasanya lo orang yang gampang percaya sama hoax, coba ganti kebiasaan. Biasain untuk baca banyak buku, banyak artikel. Biar nggak gampang diboongin.

#2019GantiPolaPikir

Ini nih penting banget! 2019 kudu banget ganti pola pikir. Kalo selama ini lo merasa pendapat lo yang paling bener, coba ganti pola pikirnya. Dengarkan pendapat orang lain. Pahami kalo tiap orang tuh beda-beda, dari pendapat, pikiran, agama, dsb. Dan lo nggak bisa memaksakan untuk jadi sama. 2019 lo kudu menerima segala perbedaan yang ada dan nggak maksa buat menjadikan semua hal sama dengan lo.

#2019GantianDeh

Nah kalo lo 2019 harus ganti apa nih?? Tulis di kolom komen yaa!

Komentar