temen dikit

Yang penting kualitas, bukan kuantitas.

Kata orang sih kita harus memperbanyak teman apalagi saat masih muda. Bergaulah dengan sebanyak mungkin orang. Akan tetapi mencari banyak teman bukanlah hal yang gampang buat sebagian orang, apalagi buat mereka yang introvert. Rasanya udah nyaman aja punya sedikit teman. Prinsipnya sih yang penting kualitas bukan kuantitas. Lagi pula punya sedikit teman tuh bukan berarti hidup nggak bahagia kok. Justru ada banyak kenikmatan yang cuma bisa lo rasakan saat lo cuma punya sedikit teman.

Terhindar dari Pajak Pertemanan nan Mahal

Via Tenor

Di Indonesia ini kita nggak cuma wajib bayar pajak saat belanja di mall, makan di restoran, atau abis menang undian. Kita juga dikenai pajak pertemanan yang mencakup makan-makan saat jadian, wisuda, dapat kerjaan baru, resign, dan lain sebagainya. Makin banyak teman yang lo punya, makin banyak biaya yang akan lo keluarkan.

Bebas dari segala iuran dan permintaan sumbangan buat ngasih kejutan

Via Giphy

Nggak cuma saat kita merayakan sesuatu, saat teman-teman kita ngerayain sesuatu kita juga bakal kena tagihan. Misalnya aja ada yang ulang tahun, mau nikahan, atau mau lahiran. Pasti bakal ada pesta kejutan yang harus dipersiapkan. Akhirnya mau nggak mau lo harus iuran lagi atas nama persahabatan. Belom lagi ada teman yang agak jauh yang ngasih undangan nikah. Kalo enggak datang, dikira sombong. Kalo dateng kok kantong kosong. Akhirnya tetep datang dengan merelakan duit yang harusnya buat liburan ehh malah dipake kondongan. Kalo teman cuma dikit, undangan yang datang tentu cuma dikit. Mayan, duit bisa ditabung.

Nggak kebanyak grup WA

Via Gfycat

Nggak cuma perkara finasial aja nih. Kadang lo ngerasa terganggu nggak sih sama notifikasi yang muncul dari berbagai macam grup yang sering kali nggak penting. Ada grup temen SD, geng main kelereng zaman TK, geng skuad saat kuliah, grup sekelas, grup seangkatan, dan berbagai grup lainnya. Emang bisa di-mute tapi tanda merahnya tetep bikin risih dong. Belom lagi kalo nggak pernah muncul, pasti bakal dikatain sombong. Alamak, riweeeehnya hidup adeek. Mendingan punya sedikit grup tapi yang udah jelas berfaedah bisa curhat dari a sampai a lagi tanpa ada yang ngerasa dikacangin.

Nggak kebanyakan drama

Via Giphy

Bukannya mau bilang bahwa semua pertemanan bakal ada drama yah tapi nggak bisa dipungkiri juga bahwa semakin banyak teman maka akan ada semakin banyak drama yang kita hadapi. Dalam satu grup aja bisa ada grup lagi. Dengan kata lain, ada grup di dalam grup yang pada akhirnya saling ghibah dan bergunjing satu sama lain.

Segala sesuatu emang ada hikmahnya yah gaes, termasuk punya teman yang sedikit. Kita bisa ngerasain beberapa hal positifnya. Yah, disyukuri aja mau punya banyak teman atau sedikit teman yang penting punya. Ya nggak?

 

Komentar